SHARE NOW

Pit Stop Ramadhan 1445H Kolaborasi Palestina Center dan LAZ Masjid Jenderal Sudirman World Trade Center

Pit Stop Ramadhan 1445H Kolaborasi Palestina Center dan LAZ Masjid Jenderal Sudirman World Trade Center.

 

 

JAKARTA | Sabtu, 16 Maret 2024, Masjid Jenderal Sudirman World Trade Center Jakarta menggelar Pit Stop Ramadhan 1445 H digelar untuk Masjid Perkantoran.

Sebanyak 40 anak-anak dan remaja di sekitar Masjid Jenderal Sudirman World Trade Center Jakarta, mendapatkan games edukasi keuangan yang fun dan penuh dengan hadiah menarik. Mereka dibagi menjadi 5 group dan didampingi oleh 40 orang tim Standard Chartered Bank Volunteer.

“Program ini rutin kami lakukan dan hari ini berkolaborasi dengan Masjid Jenderal Sudirman. Kami ingin menanamkan semangat belajar kepada anak-anak dan remaja, serta memberikan pemahaman tentang fungsi bank dan budaya menabung”, ujar Suryantoro Waluyo, Country Head of Human Resources Standard Chartered Bank (SCB) membuka program ini.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan SCB dan masjid saat ini juga mengembangkan berbagai macam program-program pemberdayaan ekonomi seperti budidaya lele dan sebagainya serta pembangunan untuk ruangan khotib di area masjid”, tutur Nuruddin, Pengurus Masjid Jenderal Sudirman menambahkan.

Setelah rangkaian acara edukasi keuangan untuk anak-anak dan remaja, acara jelang berbuka puasa ini dilengkapi dengan Sharing Session bertemakan Pemuda yang Menginspirasi Zaman oleh Fatchuri Rosidin, Direktur IMZ dan pegiat komunitas aqil baligh. “Tidak ada yang instant di dunia. Semua bertumbuh dan berkembang setahap demi setahap. Semua butuh waktu bertahap. Ayo kita harus terus belajar dari para tokoh baik masa lalu maupun masa kini. Adik-adik harus belajar dari para volunteer.

Bagi ilmu untuk orang lain, bagi rejeki untuk orang yang membutuhkan atau kesulitan. Hidup itu bukan berapa yang kita dapat, tapi berapa yang kita beri”, jelas pak Fath yang juga penulis buku Menebar Cahaya di Negeri Sekeping Surga ini.

Dalam dunia otomotif, Pit Stop merupakan tempat berhenti kendaraan untuk mengisi bahan bakar, mengganti ban baru, dan berbagai penyesuaian setelah itu lanjut kembali balapan. Berhenti sejenak untuk ‘recharge’ di bulan suci, itulah makna Pit Stop Ramadhan.

Program ‘recharge’ sejenak untuk membekali diri agar puasa, ibadah dan kehidupan menjadi lebih harmoni. Pit Stop Ramadan memuat konten-konten edukasi yang dibutuhkan para professional seputar ZISWAF (zakat infak sedekah wakaf) dan tema-tema terkini.

Pit Stop Ramadhan yang perdana ini diselenggarakan pada Sabtu 16 Maret 2024 setelah Ashar hingga jelang waktu berbuka, dan insyaAllah akan ada empat tematik lainnya dengan sasaran utama para professional dan Masjid Perkantoran.

Pit Stop Ramadhan 1445 H ini merupakan kolaborasi antara IMZ, Nusantara Palestina Center dan LAZ Masjid Jenderal Sudirman World Trade Center.

#Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER