SHARE NOW

PHK 3 Orang Pekerjanya, FSPMI Tangerang Datangi PT. SAS

TANGERANG | TVNYABURUH.COM – Sebuah perusahaan yang bergerak dalam pembuatan die casting dan komponen permesinan untuk otomotif dan industri, beralamat di Jl. Pajajaran No. 88, Curug, Kabupaten Tangerang di datangi puluhan massa aksi buruh dari FSPMI Tangerang.

Kedatangan massa buruh FSPMI Tangerang ini ialah guna menuntut pihak perusahaan agar memperkerjakan kembali ke tiga rekan mereka (buruh) yang terPHK secara sepihak pada tanggal 8 Maret 2022 kemarin.

PT. Sinar Alum Sarana yang sudah berdiri dan produksi secara massal dari tahun 90’an ini, memPHK tiga (3) orang pekerjanya dengan alasan efisiensi.

Menurut, Sekretaris PC SPL FSPMI Tangerang, Kristian Lelono PHK yang dilakukan pihak perusahaan dengan alasan efisiensi tidak dapat di terima pekerja hal ini bukan tanpa sebab.

“Perusahaan memPHK dengan alasan efisiensi tidak kami terima, karena di lain sisi, pihak perusahaan melakukan PHK tapi menerima pekerja baru”, Terang Kristian, saat dimintai keterangan oleh Media Perdjoeangan melalui pesan WhatsApp, Selasa (19/04/2022)

Lanjutnya, Pria yang akrab disapa BK menuturkan bahwa dalam unras ini adalah cara supaya perusahaan bersedia untuk berunding dengan pihak serikat pekerja.

BK pun menyampaikan, pihak perusahaan tetap dengan keputusannya memPHK dan memberikan kompensasi.

“Kami sebagai PC SPL memfasilitasi anggota kami, meminta 3 anggota kami untuk dipekerjakan kembali, tetap berharap untuk permasalahan yang terjadi dapat selesai dengan perundingan, asal pihak perusahaan tidak memaksakan kehendak” jelasnya

Menurut informasi yang diterima, aksi akan kembali dilanjutkan pada tanggal 20 April 2022 dan perundingan sekitar pukul 10.00 WIB.

 

Penulis : F. Ramadhani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER