SHARE NOW

Pertamini Terbakar, Terjadi Ledakan Kecil Akibat Disiram Warga Dengan Air di Desa Limau Manis

DELI SERDANG | TVNYABURUH.COM
Pom Bensin Mini milik(Misrul) warga nyaris membakar kedai klontong dan rumah warga di desa Limau Manis dusun V sekira pukul 09.30wib, kecamatan tanjung morawa kabupaten deli serdang, jumat, 09/09/2022.

Kebakaran terjadi disebuah kedai klontong milik warga mengakibatkan salah satu warga, Bayu Lesmana(17) mengalami luka bakar di kaki kiri hingga melepuh, pasalnya pemilik pertamini hendak mengisi stok Bahan Bakar Minyak Bensin ke tong pertamini, terjadinya kebakaran akibat minyak Bensin tersebut tumpah(bluberan.red) berserak di bagian dasbor atas pertamini yang terdapat Handphone di posisi dasbor atas pertamini tersebut, diduga kebakaran ini terjadi korslet Hanphone(signal.red) pada bagian minyak bensin yang berserak lalu api seketika itu menyambar bagian Tong bagian bawah pertamini.

Kedai klontong yang menjual pertamini minyak bensin berdekatan dengan pedagang ayam potong yang terdapat kompor pedagang ayam yang diduga masih menyala berjarak 6 meter, menurut informasi warga, kebakaran yang terjadi akibat Handphone meledak dan menyambar bagian tempat pengisian bahan bakar minyak yang berserak menyambar ke tong tempat pengisian stok bahan Bensin tersebut.

“Pertama minyaknya di isi terus bluber(berserak.red) kebawah terus tiba tiba langsung ada api keluar dari bawah pom bensin”. Ungkap Ismi saksi mata sebagai tetangga korban.

“Menurut saksi mata warga yang berada dilokasi pada waktu pengisian stok pertamini itu, terjadi bluberan, kemudian juga ada Hp di atas atau dekat pertamini itu, kemudian apakah terjadi korslet pada Hp dan kebetulan juga pertamini ini berdekatan dengan usaha potong ayam, dalam usaha potong ayam itu ada komporlah, begitu!, ada kompor untuk memanaskan air merebus ayam, apakah itu memang murni dari Hp atau dari sambaran kompor usaha ayam potong, kemungkinan pihak polisil lah yang akan lebih menyelidiki”. Jelas Kades Limau Manis Dodi Syahputra saat dilokasi kejadian.

Spontan warga sekitar berusaha memadamkan api tersebut dengan menggunakan air, seketika itu pertamini yang terbakar mengalami ledakan kecil, dan api dapat dipadamkan menggunakan APAR milik Perusahan Cargil serta menggunakan mobil tangki air isi ulang yang sedang lewat, tidak lama kemudian pemadam kebakaran deli serdang tiba di lokasi kejadian.

Diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah, dan saat ini Polisi Telah memasang garis Polisi dilokasi kejadian, pemilik mesin bensin pengisian BBM mini beserta barang bukti langsung di amankan di Mapolsek Tanjung Morawa guna pemeriksaan lebih lanjut.

Laporan: A.jais

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER