SHARE NOW

Peringati Hari Lingkungan Hidup PT Perkebunan Nusantara IV Regional 1 Kebun Aek Torop Tanam 50 Batang Pohon Bibit Buah

LABUSEL | TVNYABURUH, – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024,Regional 1 Kebun Aek Torop menanam sejumlah bibit pohon tanaman buah-buahan, Rabu (05/6). Bibit-bibit pohon buah tersebut secara langsung diserahkan oleh Manajer Kebun Aek Torop kepada PJ Kepala Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk ditanam dibeberapa tempat. 

 

Penanaman Bibit buah secara simbolis dilakukan diDepan SD Negeri Emplasmen Aek Torop oleh Manejer dan Asisten Kepala Kebun Aek Torop, PJ Kepala Desa Aek Batu, Kepala Sekolah dan Ketua Serikat Pekerja Perkebunan ( SPBun ).

 

Manejer Kebun Aek Torop, Suparlan mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PTPN IV Regional 1 dalam menjaga keseimbangan alam dan juga sebagai rangkaian acara peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2024 yang kita isi dengan kegiatan penanaman pohon bibit buah-buahan di beberapa titik , total ada 50 batang bibit buah siap tanam yang hari ini akan kita tanam dibeberapa tempat seperti di halaman Sekolah, mau pun halaman rumah ibadah.,” ungkap Suparlan.

 

Ia menambahkan, disamping sebagai resapan air, pohon-pohon ini nantinya juga bisa bermanfaat sebagai peneduh dan jika berbuah nantinya buahnya dapat dinikmati oleh orang banyak. Adapun pohon yang ditanam diantaranya Rambutan, manggis , mangga, jambu madu, kelengkeng , dan Alpukat.

 

PJ Kepala Desa melalui ketua LPM , Ir Miran Widodo dalam sambutanya mengucapkan ribuan terima kasih atas pemberian pohon bibit buah kepada Desa Aek Batu, semoga program peduli lingkungan yang diadakan oleh PT Perkebunan Nusantara IV Regional 1 terus dapat berkesinambungan kedepannya, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

“saya mewakili segenap masyarakat Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba mengucapkan ucapan terima kasih atas kegiatan pada hari lingkungan hidup yang diselenggarakan oleh PTPN IV regional 1,program ini sangat baik dan semoga bermanfaat bagi masyarakat, “ucapnya.

 

Ditempat yang sama Asisten Personalia Kebun ( APK ) melalui Krani Umum, Rabudi, SP mengucapkan terima kasih kepada Aparatur Desa Aek Batu yang dalam hal ikut berperan langsung dalam kegiatan ini. 

 

“Atas nama Asisten Personalia dan Tim dari Regional 1 Kebun Aek Torop kami mengucapkan banyak terima kasih terkhusus buat aparat Desa yang hadir pada kegiatan tanam pohon kali ini. ” Tutup nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER