SHARE NOW

Perayaan Natal Oikumene BAMAGNAS di Seluruh Gereja SeKecamatan Pangkatan Labuhan Batu

Perayaan Natal Oikumene BAMAGNAS di Seluruh Gereja SeKecamatan Pangkatan Labuhan Batu

 

 

PANGKATAN | Selasa 12 Desember 2023, Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (BAMAGNAS) Membentuk Perayaan Natal Oikumene atau Natal Gabungan Gereja SeKecamatan Pangkatan, yang di laksanakan pada hari. Senin 11 Desember 2023.

Pelaksanaan Perayaan Natal Oikumene tersebut di adakan bertempat di Gedung Serbaguna “Clarissa” Dusun Kampung Beringin, Desa Sennah, kec. Pangkatan. Kab. Labuhan Batu. Dengan Tema: KEMULIAAN BAGI ALLAH DAN DAMAI SEJAHTERA DI BUMI. (Lukas 2:14)

SubTema: MELALUI PERAYAAN NATAL INI, BAMAGNAS DAN SELURUH GEREJA BERLOMBA HIDUP UNTUK MEMULIAKAN ALLAH DAN BERDAMAI DENGAN SESAMA.
Yang di Pimpin Oleh/ Pengkhotbah Bapak Pdt M. Manurung. S.Th. dari Rantau Prapat Labuhbatu.

 

Sebelumnya terlaksana Perayaan Natal Oikumene tersebut, Atas kesepakatan antar gereja, dan juga Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (BAMAGNAS) Membentuk Panitia pelaksanaan perayaan Natal Oikumene di seluruh Gereja- gereja SeKecamatan Pangkatan. Yang Terpilih Sebagai Ketua panitianya. Gr. T. Nainggolan. Sekertaris, Patar Hutasoit, dan Bendahara, D. Br. Situmorang. Dan juga sebagai Sesi-sesi lainnya yang di pilih dari warga Gereja- gereja tersebut untuk turut bergerak agar terwujud dan terlaksana kegiatan perayaan Natal Gabungan yang telah di Rencanakan.

Pada Perayaan Natal Oikumene BAMAGNAS ini, Yang turut menghadiri Bapak Pdt M. Manurung. S.Th.dari Kapolres Labuhbatu, Kompol, IBU Eriasda Ginting Kabang Logistik, mewakili muspika/ Camat Pangkatan, Ketua BAMAGNAS Pangkatan, Ketua DPD BAMAGNAS Labuhbatu. Kepala Desa Sennah, Caleg legislatif Bapak Rudi IR Saragih,SP,M,Si DPRD Kab. Labuhbatu. dan juga Caleg DPRD dari provinsi Sumatera Utara, Bapak Bindu Siahaan, Bapak J. Silitonga, SH, MH. Dari Medan, dan seluruh tokoh Agama, tokoh Adat/Masyarakat dan tokoh pemuda turut merayakan Natal Oikumene tersebut.

Pada acara perayaan Natal yang sedang berlangsung, Muda-mudi dari Masing-Masing Gereja juga mengambil bagian untuk memeriahkan membawakan kegiatan pujian berupa Koor, puisi, liturgi dan juga kegiatan lainnya, Sehingga kegiatan perayaan Natal terlaksana dengan lancar.

Tujuan dan Makna di adakan acara perayaan Natal Oikumene tersebut, pada saat di Wawancarai Oleh Awak Media TVnya Buruh Com. Ketua panitia pelaksana perayaan Natal Oikumene tersebut Bapak Gr.T. Nainggolan menyampaikan bahwa, diadakan acara natal Oikumene ini adalah sudah kesepakatan antar gereja Nasional, jadi kami mengadakan acara Natal perdana ini dimana di kecamatan Pangkatan ini khususnya bagi Kristen/Nasrani supaya lebih maju dan lebih kuat Beriman, dan harapan kita untuk di tahun kedepannya supaya lebih maju lagi dan sampai seterusnya. “Ucapnya”

 

Reporter: Yunus Zai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER