SHARE NOW

Perayaan Natal Gereja Bethel Indonesia di Dusun PT RSK Pangkatan Kabupaten Labuhbatu

Perayaan Natal Gereja Bethel Indonesia di Dusun PT RSK Pangkatan Kabupaten Labuhbatu.

 

 

 

 

PANGKATAN | (Rabu,27/12/2023). Gereja Bethel Indonesian (GBI) jema’at pangkatan telah menyelenggarakan Rangkaian Perayaan Natal Tahun 2023. perayaan Natal Yang di langsungkan pada hari Senin, 25 Desember 2023, bertempat di halaman depan Rumah karyawan PT RSK kebun pangkatan. Dengan Tema: “KEMULIAAN BAGI ALLAH, DAN DAMAI SEJAHTERA DI BUMI” (Lukas. 2:14)

Sebelum nya terlaksana acara perayaan Natal ini, majelis atau pengurus jema’at Gereja Bethel Indonesia (GBI) pangkatan, Mengadakan pertemuan Rapat dengan warga jemaat, bertujuan membentuk panitia pelaksana perayaan Natal tersebut. Sebagai KETUA panitia yang telah terpilih, Firianus Halawa, Sekretaris Agus Riana Zebua, dan bendahara Yunidar Zai.

Di Perayaan Natal tersebut di hadiri Oleh Pdt. S. Marpaung. S.Pd. MM. Dari Rantauprapat, Sebagai Pembicara atau Pengkhotbah, mewakili pimpinan perusahaan setempat, juga mewakili dari pemerintahan, dari organisasi PUK SPPK FSPMI PT RSK kebun pangkatan, di hadiri oleh KETUA PUK, Yunus Zai, dan Gereja-gereja tetangga juga turut merayakan Natal tersebut,

Pada acara perayaan Natal yang sedang berlangsung, Muda-mudi juga mengambil bagian untuk memeriahkan membawakan kegiatan pujian berupa Koor, puisi, liturgi dan juga kegiatanlain sebagainya, sehingga acara perayaan Natal tersebut terlaksana dengan baik dan meriah.

 

Acara perayaan Natal tersebut yang di laksanakan di halaman depan Rumah karyawan, menurut penyampaian Bapak Pdp. Yulianus Waruwu sebagai KORBAK (Koordinator Kebaktian) di GBI Pangkatan, pada saat di wawancarai Oleh awak media, berhubungan dengan kapasitas gereja yang sudah di izinkan Oleh pihak perusahaan PT RSK, untuk tempat ibadah, sangat tidak memadai atau tidak layak. Kita khawatir terjadinya apa apa, Apa lagi tempat ibadah tersebut, rumah panggung bekas rumah karyawan, sangat kita khawatir. Dan juga kami sampaikan kepada pihak yang terkait dan juga kepada pemerintah supaya di perhatikan tempat ibadah kami ini, dan supaya di berikan Rumah ibadah yang layak. Oleh karena itu untuk Mangatisipasi hal tersebut, maka kami semua pengurus gereja, panitia pelaksana perayaan Natal dan seluruh warga jemaat, sepakat untuk di adakan kegiatan acara perayaan Natal bukan di tempat ibadah atau gereja. tetapi akan kami adakan di halaman depan Rumah karyawan PT RSK. Dan puji syukur, kami tetap semangat dan selalu ceria walaupun sedikit merepotkan terutama panitia pelaksana perayaan Natal , juga semua muda mudi GBI pangkatan, ikut mengambil bagian untuk membantu melengkapi menghiasi supaya lebih meriah, sehingga semuanya acara demi acara perayaan Natal ini, berjalan dengan lancar.” Ujarnya.

Acara ibadah telah di mulai, Gembala Jemaat GBI pangkatan, Bapak Pdt. S. Marpaung, S.Pd. MM. Menyampaikan dalam Khotbahnya, mengatakan. luar biasa Tema Natal tahun ini berbeda dibanding tahun lalu. Menurutnya, natal tahun ini Tuhan memberikan yang terbaik bagi kita semua yang merayakannya, merayakan Natal perlu diketahui bagi umat Kristen yang hendak merayakannya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan Natal agar lebih berkesan.

Natal merupakan hari raya umat Kristen yang diperingati setiap Pada tanggal 25 Desember. Perayaan Natal ini merupakan peringatan atas hari kelahiran Yesus Kristus jurusselamat.” Ucapnya”

“Dengan Senada
Bapak Pdp. Yulianus Waruwu sebagai KORBAK (Koordinator Kebaktian) di GBI Pangkatan PT RSK. Juga menyampaikan bahwa,

“Tahun ini benar-benar kita mau memberi yang terbaik sebagai bentuk ucapan syukur kita atas kebaikan Tuhan. Bukan untuk menunjukkan kehebatan diri sendiri, melainkan untuk menyenangkan hati Tuhan, dan juga kita semua umat harus damai satu sama lain, mulai saat ini dan seterusnya mari kita semua bergandengan tangan untuk mewujudkan iman kita sesuai dengan Tema Natal tahun 2023.” Ukapnya, sambil mengucapkan selamat hari Natal 25 Desember 2023 dan menyongsong tahun baru 01 Januari 2024,” tuturnya.

Reporter: Armeiwan Zai / Jollyta Zai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER