SHARE NOW

Pengiat Lingkungan Hidup, Muhammad Zulfahri Tanjung Meminta Dinas LKH Sumut Mengevaluasi lagi Pengawasan Di Kabupaten/Kota Provinsi Sumut

Pengiat Lingkungan Hidup, Muhammad Zulfahri Tanjung Meminta Dinas LKH Sumut Mengevaluasi lagi Pengawasan Di Kabupaten/Kota Provinsi Sumut

 

 

 

 

MEDAN | Muhammad Zulfahri Tanjung, salah satu pengiat lingkungan hidup meminta Dinas LKH Sumut, mengevaluasi lagi kinerja pengawasan di kabupaten/Kota yang Ada di Provinsi Sumatera Utara, Senin 13/Mei/2024.

saat ditemui awak media, muhammad zulfahri Tanjung mengatakan bahwa dia sangat kecewa kepada Dinas yang membidangi lingkungan hidup, banyak perusahaan yang berdiri koko membuang sisa limbah, yang mengakibatkan pencemaran.

kalau ini dibiarkan terus menerus, maka tidak dipungkiri akan mengakibatkan fatal bagi kehidupan masyarakat yang terdampak pencemaran limbah, baik itu limbah cair, limbah udara.

diduga Dinas LKH Sumut Tutup Mata, sama seperti kabid lingkungan hidup kabupaten Deli Serdang yang sampai hari ini tidak dapat berkenang di konfirmasi Terkait sisa limbah yang ada di kabupaten Deli Serdang.

saya sudah berkoordinasi ke pihak berwajib KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA (POLDASU), untuk turun langsung melihat langsung apa yang terjadi kepada masyarakat, dimana pencemaran limbah sudah di abang darurat.

Pencemaran lingkungan hidup menurut pasal 1 angka 14 undang-undang nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengolahan lingkungan hidup (UU PPLH) adalah masuk atau dimasukkan mahluk hidup,zat, energi/komponen lain kedalam lindungan hidup oleh kegiatan manusia sehingga melampui baku mutu lingkungan hidup yang telah ditetapkan.

ancaman pidana kepada perusahaan yang mencemari lingkungan, bisa dijerat UU PPLH Pasal 60 jo dan Pasal 104,Dipenjara 3 Tahun Dan denda 3 Milliar.

 

Editor: Jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER