SHARE NOW

Pemkab Rohil Ngeprank Tunda Bayar, Sampai Saat Ini Tak Kunjug Terselesaikan, Seribu Janji Telah di Ucapkan

Pemkab Rohil Ngeprank Tunda Bayar, Sampai Saat Ini Tak Kunjug Terselesaikan, Seribu Janji Telah di Ucapkan.

 

 

 

ROKAN HILIR | (Rabu, 27/2/2024) | Masih membahas masalah tunda bayar kegiatan di kepemerintahan Daerah Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Yang mana dalam hal itu sampai sa’at ini masih terus menjadi sorotan publik.

Pasalnya, terkait dengan persoalan tunda bayar di Kepemerintahan Daerah ini bukanlah pertama kalinya yang kerap kali mencuat di pemberitaan awak media.

Keterangan tersebut di perkuat dari beberapa bulan lalu, hingga saat ini, persoalan tunda bayar masih terus berkesinambungan dengan berbagai alasan.

Di kutip keterangan kepala BPKAD Rokan Hilir di beberapa waktu lalu, menyebutkan bahwa penyebab dari tak selesainya masalah tunda bayar kegiatan ini, di sebabkan OPD terkait tak menyelesaikan administrasi mereka, sehingga pembayaran terhadap kegiatan tersebut tak bisa berjalan secara maksimal ” Demikian yag di kutip dari keterangan kepala BPKAD Rokan Hilir.

Sementara itu, saat di konfirmasi ke beberapa OPD, mereka menyebutkan adanya kendala dari fitur-fitur maupun sistem penyelesaiannya mempunyai kendala sehingga pihaknya tak bisa bekerja secara maksimal untuk menyelesaikan masalah tunda bayar ini.

Di sisi lain, Sekda Rokan Hilir di beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa tunda bayar kegiatan ini sudah rampung di bayarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir berkisar 50 persen.

Untuk itu, terhadap keterangan yang di katakan oleh Sekda Rokan Hilir, wartawan kembali melakukan konfirmasi terhadap dirinya, tentang pembayaran yang sudah di bayarkan oleh Pemerintah Daerah berkisar 50 persen itu.

Dalam penjelasannya, Fauzi Menyebutkan ” Dasar dari perkataannya yang menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah sudah membayar tunda bayar ini berkisar 50 persen, iyalah laporan dari BPKAD Rohil” Jelas Fauzi (Sekda Rokan Hilir)

Sambungnya lagi” Untuk itu, silahkan konfirmasi terhadap kepala BPKAD Rokan Hilir terkait persoalan ini” Ucap Fauzi 21 februari 2024 melalui via wattshp nya.

Sementara itu, kepala BPKAD Rokan Hilir sejak beberapa waktu lalu, tak kunjung menjawab konfirmasi wartawan terkait persoalan tersebut.

Hingga pemberitaan ini kembali di terbitkan, belum ada kepastian dari Pemerintah Daerah terhadap penyelesaian masalah tunda bayar ini.

Reporter: Handoko

One thought on “Pemkab Rohil Ngeprank Tunda Bayar, Sampai Saat Ini Tak Kunjug Terselesaikan, Seribu Janji Telah di Ucapkan

  1. Kasian kontraktornya.ia kalau pakai dana sendiri.kalau pakai pendana lain seperti pinjaman bank,rentenir atau sanak famili atau kerabat terdekat yang ada perjanjian masa pinjaman bisa bisa parang parangan itu.si kontraktornya sih gak 100% salah.ya yang pemdana juga gak balalan mau ambil resiko juga dengan usaha mereka karna mereka hanya pinjam dengan kesepakatan yang mengikat antara mereka.@pemko jadi ???

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER