SHARE NOW

Pemburu Harta Karun Temukan Emas Terbesar di Inggris

Pemburu Harta Karun Temukan Emas Terbesar di Inggris

 

 

 

 

LONDON | Seorang pemburu harta karun di Inggris menemukan bongkahan emas terbesar yang pernah tercatat di negara tersebut. Nugget emas seberat 64,8 gram ini, dijuluki “Nugget Hiro”, ditemukan di Shropshire Hills oleh Richard Brock.

Seperti dilansir dari Sience Alert, Senin (28/3/2024), penemuan luar biasa ini terjadi meskipun Brock terlambat datang dan menggunakan peralatan yang rusak. Dia terpaksa menggunakan mesin lama setelah alat pendeteksinya gagal berfungsi.

Nugget Hiro diperkirakan bernilai antara £30.000 dan £40.000. Brock yakin ini adalah penemuan terbesar yang pernah ditemukan di Inggris, karena penemuan terbesar sebelumnya hanya 54 gram. Popularitas pendeteksian logam meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini didorong oleh perkembangan teknologi seperti detektor logam yang lebih canggih, aplikasi GPS, dan saluran YouTube yang didedikasikan untuk pencarian harta karun.

Meskipun Brock merayakan penemuannya, penemuan terbesar dengan detektor logam adalah “Boot of Cortez”. Bongkahan emas seberat 26 pon ini ditemukan di Meksiko pada tahun 1989. Penemuan Nugget Hiro menunjukkan bahwa masih banyak harta karun yang tersembunyi di bawah tanah.

Bagi para pendeteksi logam, bukan hanya tentang menemukan harta karun, tetapi juga tentang terhubung dengan masa lalu dan melepaskan diri dari kesibukan kehidupan modern.

#Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER