SHARE NOW

Pembangunan Irigasi di Kepenghuluan Rokan Baru Diduga Cacat Prosedur

Pembangunan Irigasi di Kepenghuluan Rokan Baru Diduga Cacat Prosedur

ROKAN HILIR | Masih berkaitan dengan persoalan pembangunan irigasi yang terletak di kepenghuluan Rokan Baru Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Di ketahui, Bahwa sampai saat ini terkait dengan pembangunan tersebut masih menjadi sorotan di mata public, hal Itu berdasarkan adanya sejumlah kejanggalan serta dugaan Penyimpangan disaat kegiatan tersebut berlangsung.

Tak hanya itu, melalui via wattsapp salah seorang warga yang memiliki lahan persawahan di kepenghuluan Rokan Baru tempat pembangunan irigasi menyebut,” bahwa pembangunan irigasi yang berlangsung itu, mengenai lahan miliknya, mirisnya, berlangsungnya bangunan irigasi itu diduga tanpa Izin dari si pemilik lahan, namun anehnya, pihak pihak terkait tanpa ada meminta Izin maupun Surat hibah dari pemilik lahan, Toh mereka melangsungkan pembangunan tersebut yang di bangun menggunakan uang negara ” sebutnya.

Dirinya juga menyebutkan ” terhadap berjalannya pembangunan irigasi itu terlihat secara berutal dalam segi administrasinya, yang Mana pihak pihak yang melakukan pembangunan itu, terlihat secara leluasa terhadap penguasaan lahan miliknya ” Sebutnya melalui via wattsapp.

Akhir perkataannya, dari warga masyarakat yang tak ingin menyebutkan namanya itu, menjelaskan, ” bahwa kalau sama saya gak ada Surat hibah maupun Izin, tapi untuk yang lain saya gak mau y’a bang, apakah mereka sudah memberikan Izin Atau Surat hibah terhadap bangunan tersebut, tapi yang jelas, dari saya sendri, tak ada mengeluarkan Surat hibah bahkan Izin sekalipun tidak ada dari saya, tapi anehnya kok bisa bangunan itu berlangsung ” Sebutnya kepada wartawan.

Di sisi lain, sampai berita ini di terbitkan 12 juli 2023 Penghulu Rokan Baru tak bisa di konfirmasi terkait keterangan warga itu, hal Itu berdasarkan bahwa penghulu Rokan Baru diduga telah memblokir no téléphone wartawan

Reporter: Handoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER