SHARE NOW

Pasukan Garda Metal FSPMI, Menggelar MUNAS IV di Bogor

BOGOR | Tvnyaburuh – Salah satu pilar Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Garda Metal, menggelar Musyawarah Nasional (MUNAS) Ke-IV di Taman Bukit Palem Resort, Bogor. Yang akan berlangsung selama 3 hari, tanggal 27 sampai 29 September 2021, dengan mengangkat tema, ‘Disini Bukan Tentang Siapa Yang Datang Paling Pagi Tapi Tentang Siapa Yang Datang Dan Tidak Pernah Pergi”

Munas IV Garda Metal diselenggarakan berdasarkan AD/ART FSPMI, Peraturan Organisasi Garda Metal, Keputusan Kongres III pada tanggal 27 November di Bandung dan Keputusan Rapat Garda Metal Nasional tanggal 30 Agustus 2021.

Munas IV Garda Metal dihadiri oleh Presiden DPP FSPMI Riden Hatam Aziz, Sekretaris Jenderal DPP FSPMI Sabilar Rosyad, Deputi Presiden Bidang Obon Tabroni, Ketua Umum PP SPA FSPMI dan Peserta Munas dari Perwakilan Pengurus dan Anggota Garda Metal se-Indonesia. 

Ketua Panitia, M. Nurfahroji mengapresiasi kepada semua peserta juga tamu undangan yang sudah hadir ke acara Munas IV Garda Metal. 

“Terima kasih atas kehadirannya, Kami berharap, seluruh peserta yang hadir disini adalah kalian bagian yang tidak pernah pergi”. Kata M. Nurfahroji

Lanjutnya, Nurfahroji meminta dalam munas ini, untuk fokus merancang dan merekomendasikan siapa kedepannya yang pantas menjadi panglima Koordinator Nasional Garda Metal.

“Mari kita fokus dalam waktu tiga hari ini, kita harus selalu siap, dalam setiap instruksi mengawal pergerakan dan perjuangan, karena kedepannyasangat luar biasa tantangannya” Ucapnya

Ketua Panglima Koordinator Nasional Garda Metal Yang diwakilkan Eddy Kuntjoro, mengatakan bahwa tidak terasa sudah 5 tahun, telah bersama-sama disetiap kegiatan organisasi FSPMI. 

“Jangan pernah lelah untuk berjuang, kami paham dengan kondisi di pandemi saat ini. Kita akan kembali turun bersama-sama. Hindari konflik dengan perangkat di daerah. Kita akan tingkatkan lagi dengan berkunjung ke daerah-daerah untuk lebih menguatkan anggota Garda Metal”. Kata Eddy Kuntjoro

Ditempat yang sama, Perwakilan Ketua Umum PP SPA FSPMI, Nani Kusmaeni, mengatakan bahwa Garda metal itu bekan sekedar pilar tapi adalah pasukan yang luar biasa. 

“FSPMI tidak mungkin sekuat ini, tanpa Garda metal, jangan pernah merasa patah semangat karena kita saling menguatkan dan saling mendukung, mari kita hidupkan kembali nafas-nafas perjuangan buruh, sayap-sayap kita harus kuat, demi menguatkan setiap perjuangan organisasi”. Tegas Nani

Deputi Presiden DPP FSPMI yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI Komisi III, Obon Tabroni, menyampaikan bahwa munas ini adalah forum tertinggi Garda Metal, untuk mencanangkan Program Kerja dan memilih pengurus nasional Garda Metal.

Obon, mengungkapkan tantangan kita kedepannya berlipat yaitu tantangan teknologi, tantangan budaya dan tantangan perubahan aturan. 

“Tantangan itu sudah nyata disekitar kita, karena tanpa disadari kitabsudah mengikuti arus, bukan melawan arus”. Pungkas Obon

 

Penulis : Chuky

Photo : Oppa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER