SHARE NOW

Pastikan Buruh Terlindungi Jaminan Kesehatan, Persatuan Buruh Sumut Datangi BPJS Kesehatan Dan Siap Bangun Sinergi

 Pastikan Buruh Terlindungi Jaminan Kesehatan, Persatuan Buruh Sumut Datangi BPJS Kesehatan Dan Siap Bangun Sinergi

MEDAN | Di komandoi T. M Yusuf( Ketua DPD KSPSI AGN SUMUT) bersama Ustadz Zul (Serikat Pekerja Nelayan NU) Tergabung dalam Persatuan Buruh Sumatera Utara mendatangi BPJS Kesehatan yang berada di Jalan Karya Kota Medan, Senin (29/5/2023)

T. M.Yusuf mengatakan bahwa kehadiran mereka ke BPJS Kesehatan untuk berkolaborasi dengan Persatuan Buruh Sumatera Utara demi memberikan perlindungan jaminan Keselamatan dan kesehatan (K3) kepada para pekerja melalui Program JKN.

“Persatuan Buruh Sumut berharap kehadiran kami ini merupakan realisasi Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022, yang merupakan komitmen pemerintah untuk memastikan seluruh lapisan masyarakat terlindungi jaminan kesehatan dan mencapai Universal Health Coverage (UHC) yang di dalamnya dari sektor pekerja,” ungkapnya

Lanjut T. M Yusuf mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui jumlah badan usaha yang telah terdaftar menjadi peserta JKN dari sektor pekerja dan jumlah anggota keluarganya di Sumatera Utara

Menurut T. M Yusuf pihaknya meminta data potensi badan usaha maupun potensi jumlah pekerja. Data-data tersebut akan dimanfaatkan untuk mendukung optimalisasi perluasan kepesertaan JKN segmen Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPU Badan Usaha).

“Harapan kami, BPJS KES bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan Berbagai Stake holder antara Lain POLDASU.KEJATISU.DISNAKERPROVSU .BPJS TK.OMBUDSMAN SUMUT .KADIN DAN SERIKAT PEKERJA DAN BURUH SUMUT. dan pertemuan ini bentuk bentuk dukungan Persatuan Buruh Sumut dalam rangka efektivitas pelaksanaan Program JKN di sektor industri sekaligus meningkatkan daya saing maupun produktivitas bangsa Indonesia,” ujarnya

Sementara itu, Syafrizal Asisten Deputi SDMUK BPJS Kesehatan mengatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Persatuan Buruh Sumut untuk mengoptimalkan Program JKN dan pembangunan industri nasional.

“Kami akan melakukan pemantauan dan evaluasi secara berkala terkait kerja sama ini agar berjalan dengan baik,” pungkasnya.

#red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER