SHARE NOW

Partai Buruh Umumkan 34 Pengurus Tingkat Provinsi, Nyatakan Siap Lolos Verifikasi Menjadi Peserta Pemilu

JAKARTA| Tvnyaburuh.com – Presiden Partai Buruh Said Iqbal telah mengumumkan resmi nama – nama pengurus Komite Eksekutif (Exco) Partai Buruh untuk tingkat Provinsi se Indonesia. 

“Hari ini kami mengumumkan sudah ada 34 Exco Provinsi Partai Buruh dan sudah di SK kan oleh Exco Pusat Partai Buruh,” sebut Iqbal dalam pembukaan konfrensi persnya yang digelar secara virtual, Rabu (27/10/2021).

Setelah seminggu kedepan, lanjut Iqbal pihaknya juga akan mengumumkan 429 pengurus Exco Kabupaten/Kota yang sudah terbentuk Partai Buruh atau persentasenya sudah diangka 83% dari total seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia. 

” Intinya 34 provinsi sudah siap diverifikasi oleh KPU dan kita sudah umumkan nama pengurusnya dengan didukung KTP dan no HP pengurus Exco Provinsi, itu berarti syarat untuk peserta pemilu sudah terpenuhi yakni 100% Provinsi dan lebih dari 75 % Kabupaten/Kota sesuai syarat dari KPU,” papar Iqbal.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, untuk perekrutan Exco Kecamatan pihaknya sudah mencapai diangka 3621 Kacamatan atau diangka 40% dari total kecamatan seluruh Indonesia sebanyak 7242.

“Total pengurus Exco kecamatan, akhir November 2021 inshaallah total pemenuhan target 50% kecamatan sudah kami penuhi sesuai persyaratan dari KPU, para pengurus kami sedang bekerja dengan motto bekerja dalam senyap dengan kecepatan tinggi atau high speed,” ucap Iqbal.

Rencananya, Partai Buruh menargetkan pada Januari 2022 mendatang, sudah melengkapi semua persyaratan dan mengirimkan data kepengurusanya dari Tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga 1000 KTP anggota per Kabupaten/Kota kepada Sipol KPU, guna mengikuti verifikasi untuk menjadi peserta pemilu pada tahun 2024 mendatang.

“Untuk itu mohon doa dukungan masyarakat Indonesia, kami menyatakan akhir November 2021, kami Partai Buruh siap lolos menjadi peserta pemilu tahun 2024 mendatang,” pungkas Iqbal.

#Tim

2 thoughts on “Partai Buruh Umumkan 34 Pengurus Tingkat Provinsi, Nyatakan Siap Lolos Verifikasi Menjadi Peserta Pemilu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER