SHARE NOW

Partai Buruh Sumut Gelar Kunjungan, Eljones Simanjuntak : Mau Berbuat Baik Saja Harus Bayar

PEMATANG SIANTAR |TVNYABURUH.COM -, Eksekutif Komite (EXCO) Partai Buruh Sumatera Utara menggelar kunjungan kerja guna menyatukan visi dalam memenangkan Partai Buruh melalu Calon Legislatif ke Daerah Pemilihan DPR RI Sumut 3 pada Rabu 23 Agustus 2023.

 

Pada pertemuan dengan EXCO Partai Buruh Kota Pematang Siantar, rombongan EXCO Partai Buruh Sumut melalui Ijon Tuah Hamonangan Purba, S.E yang merupakan Sekretaris EXCO Partai Buruh Sumut didampingi Muhammad Hafis Saragih yang merupakan Caleg DPR RI Dapil 3. Tak hanya itu, kunjungan yang digagas oleh Partai Buruh Sumut ini terpantau dihadiri Henry Saragih selaku Dewan Penasihat Partai Buruh Pusat.

 

Disambut Eljones Simanjuntak, S.H Ketua EXCO Partai Buruh Kota Pematang Siantar, Pertemuan ini berlokasi disalah satu Rumah Makan disekitaran Kota Pematang Siantar.

 

Dalam diskusinya, Eljones menceritakan tentang susahnya Partai Buruh Pematang Siantar dalam hal mendaftarkan Caleg dari kader Partai, karena terkendala dengan pembiayaan. Jones mengatakan bahwa prosedur ini seperti mempersulit kader Partai Buruh berbuat baik untuk rakyat.

 

“Kita di Partai Buruh memang susah, ya namanya juga dari orang-orang Klass bawah. Untuk mendaftarkan kader kita maju menjadi Caleg, kita dibatasi atau dipersulit oleh pembiayaannya. Yaitu syarat-syarat menjadi Caleg seperti Surat Keterangan Sehat Jasmani, Rohani maupun Narkoba dan hal-hal yang lain. Buruh, Petani Nelayan, akan merasa berat untuk mengeluarkan uang 500.000 sampai dengan 700.000 guna memenuhi syarat menjadi Calon Legislatif. Itu bagi saya sangat aneh, kita mau berjuang mensejahterakan rakyat dan Negara atau ingin berbuat baik untuk rakyat saja harus bayar” Singggung Eljones saat ditemui awak media pada siang itu.

 

Selain menyinggung permasalahan persyaratan administrasi Caleg, Eljones juga berharap agar hal yang dianggapnya mempersulit tersebut dapat di evaluasi menjadi syarat yang sederhana dan minim pembiayaan.

 

“Ya harusnya hal ini harus dievaluasi lebih lanjut. Syarat-syarat tersebut seharusnya dibuat lebih sederhana dan minim pembiayaan. Kita ingin menghasilkan Pemilu yang bermutu, yang menghadirkan wakil rakyat yang benar-benar bekerja untuk kepentingan rakyat. Jadi, agar hal-hal ini tercapai maka jangan dipersulit oleh pembiayaan. Sebab, putra-putri terbaik di Negri ini belum tentu memiliki uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan persyaratan tersebut. Maka kami berharap agar hal itu dipertimbangkan” haru Eljones yang juga merupakan Pengacara Muda Kota Pematang Siantar ini.

 

Diketahui lebih lanjut, Partai Buruh Kota Pematang Siantar yang dipimpin oleh Eljones Simanjuntak, S.E telah mendaftarkan 13 Calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Kota dari 30 peserta yang melingkupi 3 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Pematang Siantar. Dalam prosesnya, Pendaftaran Caleg yang tidak sampai memenuhi jumlah yang seharusnya tersebut adalah dampak dari syarat-syarat pendaftaran Caleg yang membutuhkan pembiayaan cukup besar.

 

“Tak terpenuhinya Caleg dari Partai Buruh untuk DPRD Kota Pematang Siantar ini adalah karena pembiayaan syarat-syarat pendaftaran Caleg. Intinya itu sangat memberatkan” tutup Eljones.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER