SHARE NOW

Partai Buruh Sumut Gelar Konsolidasi Akbar, 31 Kabupaten Kota Telah Ada Pengurusnya

MEDAN| Tvnyaburuh.com – Executive Komite (Exco) Partai Buruh menggelar konsolidasi Akbar dengan jajaran pengurus Exco Kabupaten/ Kota yakni Kota Medan, Tebing Tinggi, Serdang Bedagai, Deli Serdang, Binjai dan Langkat.

Selain menggelar konsolidasi, kegiatan ini juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan dan pembekalan kepada para pengurus Exco Kabupaten/ Kota se Sumatera Utara.

Willy Agus Utomo Ketua Partai Buruh Sumut pada kesempatan itu menyampaikan, agar para pengurus kab/kota untuk bersemangat dan siap berkorban demi meloloskan cita-cita perjuangan elemen rakyat dalam satu wadah Partai Buruh untuk dapat ikut menjadi peserta pemilu 2024 mendatang.

“Hari ini kita sudah membawa SK kepengurusan Exco sebanyak 31 Kab/kota, itu berarti Partai kita sudah siap diverifikasi KPU, karena sudah diangka 91 persen, untuk itu mari kita begerak cepat konsolidasi ke kecamatan hingga pelosok desa guna mencari simpati dan dukungan rakyat,” ucap Willy dihadapan puluhan peserta konsolidasi yang digelar di halaman kantor DPW Serikat Petani Indonesia Sumut di Medan Johor, Rabu (22/12/2021).

Willy juga menyampaikan program-program kerja dan perjuangan partai buruh dihadapan para pengurusnya, diantaranya mempersiapkan kelengkapan administrasi keanggotaan hingga kesekretariatan serta pencatatan kepengurusan ke Intansi Kesbangpol daerah masing-masing.

“Tidak hanya itu, setelah menerima SK, pengurus Kab/ Kota segera membangun komunikasi dan silaturahmi pada Intansi penyelenggara pemilu, seperti KPU,Bawaslu,Kesbangpol dan pihak lainnya, dan menyampaikan keberadaan Partai Buruh di Kab/Kota masing-masing,” papar Willy.

Sementara Ijon Tua Hamonangan Purba selaku Sekretaris Partai Buruh Sumut menambahkan, setalah Konsolidasi dengan 6 Kab/kota, selanjutnya pihaknya juga akan mengunjungi 25 pengurus Kab/kota lainya di Sumut, dengan agenda yang sama dan akan digelar pada tanggal 27 hingga 30 Desember 2021 mendatang.

“Kita sudah bagi 4 zona, nanti beberapa Kab/Kota juga digabungkan pertemuannya disuatu daerah, tuan rumah Asahan, Toba, Karo dan Gunung Sitoli, semoga semua terkonsolidasi dengan baik, dan target kita dua kab kota lagi akan kita penuhi, jadi 100 persen Kepengurusan kabupaten kota untuk Partai Buruh di Sumut,” tambahnya.

Usai memberikan arahannya, kegitan ini dilanjutkan dengan pembekalan untuk para pengurus guna memboboti kader-kader partai buruh di tingkat Kab/Kota dengan materi syarat dan tahapan kesiapan sebagai peserta pemilu, tampak hadir sebagai pemateri Nazir Salim Manik Ketua Jaringan Demokrasi Indonesia Sumatera Utara (JADI Sumut).

Usai pemberian materi pembekalan, Pengurus Exco Partai Buruh menyerahkan SK Kepengurusan Exco 6 Kab/Kota yang hadir. Kegiatan ini juga dihadiri Penasehat Exco Pusat Partai Buruh Henry Saragih, dan jajaran Pengurus Exco Partai Buruh Sumut.

Konsolidasi Akbar ini digelar mulai pukul 14.00 Wib ditutup pada pukul 18.00 Wib.

#Tim

One thought on “Partai Buruh Sumut Gelar Konsolidasi Akbar, 31 Kabupaten Kota Telah Ada Pengurusnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER