SHARE NOW

Parah!! Banyak Tumpukan sampah di Jalan Irian Kelurahan Pekan Tanjung Morawa

TANJUNG MORAWA | TVNYABURUH — Tumpukan plastik dan benda bekas pakai alias sampah menghiasi pemandangan kumuh di sepanjang jalan Irian Kelurahan Pekan Tanjung Morawa. Tumpukan sampah dipinggiran jalan tersebut terlihat sudah lama tersusun hingga berhari hari tidak diangkut oleh petugas terkesan seperti adanya pembiaran oleh Pihak Pemerintah Kelurahan Pekan Tanjung Morawa ( 17/5/22)

Salah satu warga saat melintas dilokasi penumpukan sampah tersebut mengeluarkan aroma bau yang sangat menyengat hingga mengakibatkan terganggunya para pengguna jalan yang melintas, apalagi disaat hujan di lokasi sekitar jalan tersebut mengeluarkan aroma begitu dasyat.

Menurut Informasi salah seorang para pedagang warung yang berjarak beberapa meter dengan lokasi tempat sampah tersebut. Ia menyebutkan, sampah ini dibuang bukan hanya warga sekitar saja. Namun sampah ini juga ada dari warga luar pekan tanjung Morawa

“Maka bila petugas dalam seminggu saja tidak mengangkut sampah, tumpukan ini akan semakin bertambah,”ujarnya.

Sementara Lurah Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Fuad Ikhwan Hasibuan, saat di konfirmasi mengatakan pihak kelurahan hanya bisa melakukan gotong royong.

“Untuk sampah kami hanya bisa melakukan gotong royong saja, untuk pengelolaan sampah baik itu pengangkutan sampahnya sampai retribusi itu dikelola oleh Pihak kecamatan bang”katanya.

Hal ini sangat berbeda dari Lurah Sebelumnya H.Ibni Hajar S.Sos, yang selalu melakukan Patroli Sampah hingga malam hari, dan selalu memantau Lokasi Kelurahan dari Sampah, terutama Sampah yang berlokasi di Sepanjang Jalan Irian Kelurahan Pekan Tanjung Morawa.

Tentu untuk masalah sampah di Kelurahan Pekan Tanjung Morawa agar menjadi Perhatian Khusus bagi Pemerintah Kelurahan Pekan Tanjung Morawa, agar selalu siaga untuk memantau Lokasi lokasi yang kerap sering warga membuang sampah.

#tim/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER