SHARE NOW

Orasi Politik Presiden Partai Buruh, Said Iqbal : Indonesia Tanah Air Beta, Rakyat Kecil Harus Sejahtera

JAKARTA| Tvnyaburuh.com – Di sana tempat lahir beta, dibuai, dibesarkan bunda, tempat berlindung di hari tua, sampai akhir menutup mata.

Demikian sepenggal lagu Indonesia Tanah Air Beta, pengantar pidato Politik Presiden Partai Buruh Said Iqbal dihadapan peserta kongres Partai Buruh dan wartawan, bertempat di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat, Selasa (5/10/2021).

Iqbal menyampaikan, tidak ada kemerdekaan bangsa ini tanpa mengeluarkan darah dan air mata, begitupun Partai Buruh kita akan berjuang untuk rakyat kecil yakni buruh, penjual jamu gendong, nelayan, petani, miskin kota miskin desa, guru honor, para supir dan rakyat miskin lainnya dengan segenap jiwa dan raga.

“We are the working class, kami adalah kelas pekerja, yang akan membela rakyat kecil dan menjadi penyeimbang di negri ini, mari semua bersatu dalam partai buruh,” tegas Iqbal dalam pidatonya.

Ketika Partai Buruh menang, Iqbal mengatakan akan memperjuangkan keadilan yang merata, bukan sama rasa sama rata, tapi pembagian hak kesejahteraan yang merata.

“Apa itu, jangan ada rakyat miskin yang sakit ditolak rumah sakit, jangan ada orang miskin tidak sekolah, ketika ada rakyat yang mati karena kecelakaan kerja negara harus bayar, kecelakaan kerja negara harus bayar, itu baru dinamakan dalam keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” teriak Iqbal disambut gemuruh para peserta kongres.

Partai Buruh juga lanjut Iqbal, akan mewujudkan Walfare State Negara Kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia. Negara menjamin kesejahteraan rakyatnya.

“Negara sejahtera itu ada tiga prinsip yang kita usung, yaitu kesetaraan kesempatan, Distribusi kekayaan merata, tangung jawab publik atau negara,” ungkap Iqbal.

Untuk itu, Iqbal mengajak seluruh elemen rakyat kecil untuk bersatu, tinggalkan sekat sekat serikat buruh. 

“Kita adalah satu, we are the working class” teriak Iqbal.

Terakhir, Iqbal beraharap kepada seluruh pengurus dan kader militan Partai Buruh seluruh Indonesia, untuk membantu membesarkan dan melengkapi persyaratan menjadi peserta Pemilu pada tahun 2024 mendatang.

“Siap menangkan partai buruh ? Siap loloskan partai buruh jadi peserta pemilu? tetap semangat terus berjuang untuk kaum buruh dan rakyat kecil Indonesia, semoga tuhan meridohi perjuangan kita semua,” tutup Iqbal disambut kata siap dan dukungan penuh semangat dari seluruh peserta kongres Partai Buruh yang hadir langsung dan peserta dalam zoom meting.

Pantauan awak media, usai menggelar orasi politiknya, majelis sidang kongres menggelar kegitan pengambilan sumpah dan pelantikan para pengurus yang terpilih, dan kongres ini ditutup dengan menggelar konfrensi pers bersama sekira pukul 11.30 WIB.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER