SHARE NOW

Objek Wisata Alam Pantai Padas Menajadi Salah Satu Ikon Unit Usaha BUMDES Desa Padang Pulau

ASAHAN | TVNYABURUH — Banyaknya jenis usaha BUMDES di beberapa wilayah Indonesia, merupakan hal positif bagi perkembangan ekonomi . Salah satunya berkurang nya pengangguran di daerah-daerah berikut dampak negatifnya.

Air terjun Pantai Padas terletak di desa Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan contohnya. Dengan kondisi alamiah daerah ini berikut kultur alam yang sedikit berbukit sehingga terciptanya ikon wisata alam yang cukup di gemari pengunjung, dan juga menjadi peluang usaha sebagai aset desa Padang Pulau.

Berawal dari swadaya masyarakat hingga menjadi Unit Usaha Bumdes, adalah dasar bahwa objek wisata ini benar-benar menjadi peluang usaha yang menguntungkan.

Tercatat hari minggu tanggal 06/11/2022 pengunjung yang hadir sudah mencapai ratusan orang, baik dari daerah sendiri mau pun dari luar kota Kabupaten Asahan

Kepada Reporter Tv nya Buruh Narasumber inisial S mengatakan” bahwa benar Objek wisata alam ini adalah Unit Usaha Bumdes Desa Padang Pulau. Dan benar-benar bermanfaat bagi warga desa. Secara tidak langsung telah menjalankan progam pemerintah sehingga berkurang nya pengangguran”.

Laporan : Syahri Al Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER