SHARE NOW

Musnik 4 PUK SPAI FSPMI PT. Molex Ayus, Resmi Dibuka Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Tangerang Raya

TANGERANG | TVNYABURUH, – Pimpinan Unit Kerja SPAI FSPMI PT. Molex Ayus mengadakan Musyawarah Unit Kerja (Musnik) ke 4 di Gedung Serba Guna Kantor Kecamatan Curug, Jln. Raya Curug No.67, Suka Bakti, Curug, Kabupaten Tangerang. Minggu (30/06/2024)

 

Dengan mengangkat tema Introspeksi Menuju Perubahan Yang Lebih Baik, musnik dihadiri jajaran pengurus Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Tangerang Raya, Ketua Koordinator Daerah Garda Metal Sarjono, jajaran pengurus PUK dan seluruh anggota PUK SPAI FSPMI PT. Molex Ayus.

 

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pemilihan Pimpinan Unit Kerja (P3UK), Fahri Apriansyah, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua tamu undangan dan pihak yang telah membantu terselenggaranya sehingga acara berjalan dengan lancar.

 

“Semoga dengan introspeksi diri bisa jadi lebih baik kedepannya, mampu mengarah kepada perubahan yang lebih baik”, kata Fahri

 

Selanjutnya, Ketua Koordinator Daerah Garda Metal Tangerang Raya, Sarjono, flashback kembali pergerakan 5-10 tahun lalu, jari-jari sudah tidak terhitung mengingat pergerakan anggota di Molex Ayus.

 

Lebih lanjut, Sarjono memahami, kondisi Srikandi GM banyak kendala apalagi pasca menikah, namun Ia berharap anggota GM laki-laki kembali muncul dan bergerak.

 

Menurut Sarjono, perjuangan tidak cukup dengan diskusi dan menulis diatas kertas, Garda Metal tidak mungkin lahir, menginap bahkan bertahan hingga ditembaki gas air mata sampai ditahan oleh pihak kepolisian.

 

Pengusaha lebih cerdas masalah politik, mereka punya segalanya, kita hanya punya kebersamaan, merindukan pergerakan simpul berkumpul menjadi satu di atas aspal panas.

 

“Jadikan pergerakan PUK Molex Ayus bisa menjadi barometer, siapapun boleh pergi krna tidak punya kawan ataupun takdir tapi organisasi ini tetap harus berdiri dan bergerak”, tegas Sarjono

 

Ditempat yang sama, Pengurus Pimpinan Cabang Sekretaris Bidang organisasi dan Politik, Rio Novendra, mengatakan setiap kegiatan beberapa tahun kebelakang masih tetap aktif, Ia memberikan apresiasi dan respect sudah sangat baik, dibandingkan dari 27 PUK SPAI FSPMI Tangerang Raya yang aktifm

 

“Perjuangan-perjuangan itu tinggal mempertahankan yang sudah ada, namun mempertahankan itu jauh lebih sulit. Yang sudah ada dipertahankan, yang belum ada terus diperjuangkan”, ungkapnya

 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Tangerang Raya, Wawaftahni, menerangkan dari tema musnik Instrospeksi adalah merenungkan kembali diri yang pernah dilakukan dimasa lalu dan merefleksikan masa akan datang.

 

Wawaf meminta, tema Musnik bukan sebagai gaya-gayaan, apalagi sekedar bagus-bagusan tapi harus benar-benar di implementasikan dalam pergerakan menuju perubahan, tidak mau berubah maka akan digilas oleh kebijakan.

 

Wawaf menambahkan, bahwa hasil yang didapat merupakan hasil perjuangan bergabung dengan FSPMI, hasil dari serikat sebelumnya tidak ada perubahan atau hasil

 

“Bonus yang didapat adalah hasil perjuangan melalui Bipartit, mindset harus dirubah harus kembali rebut apa yang sudah dicapai seperti contohnya perjuangan dahulu untuk menjadi karyawan tetap”, ucapnya

 

Pimpinan Cabang kami menantang anggota Molex Ayus, dimana keanggotaan perempuan mencapai 35%, harus mengakomodir kesejahteraan bagi pekerja perempuan yang sudah tertuang dalam undang-undang Kesejahteraan Ibua dan Anak (KIA) yang telah disahkan dalam rapat paripurna DPR RI pada tanggal 4 Juni 2024.

 

Disamping itu, Wawaf memaparkan salah satu program Pimpinan Cabang akan melakukan kunjungan kerja sekaligus silahturahmi ke management sebagai bentuk upaya komunikasi dan koordinasi hubungan industrial.

 

Di penghujung sambutannya, Wawaf resmi membuka acara Musnik 4 PUK SPAI FSPMI PT. Molex Ayus. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER