SHARE NOW

Mushola Nurhidayah Diresmikan Menjadi Masjid, Perdana Warga Pasar Baru Shalat Jumat di Masjid Nurhidayah.

Muhsolah Nurul Hidayah Diresmikan Menjadi Masjid, Perdana Warga Pasar Baru Shalat Jumat di Masjid Nurul Hidayah.

PELALAWAN | Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan H sudur S.Fil.M.pd langsung diminta pertama sebagai khatib jumat di Masjid Al Nurul hidayah yang baru saja diresmikan sebagai masjid.

Usai pelaksanaan shalat (26/05) H sudur S.Fil.M.pd mengucapkan rasa syukurnya atas bertambahnya rumah ibadah yang pada awalnya berstatus mushalla di Pasar Baru yang terletak di jalan M Yushuf Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan,Provinsi Riau itu,dan hari ini merupakan perdana dilangsungkannya shalat jumat.

Resmi di mulai agenda Sholat Jum’at perdanah di masjid Nurul hidayah,setelah menempuh perjuangan panjang masyarakat pesisir selatan dalam pembangunan mengatakan rumah ibadah yang dibangun atas biaya dari swadaya masyarakat pesisir selatan dan masyarakat sekitar musholah Nurul hidayah,hari ini dengan semangat bersama masyarakat sekeliling musholah berhasil merobah musholah menjadi Masjid Nurul hidayah.

Ketua masjid Nurul hidayah H Raden Arahap,”Alhamdulillah hari ini musholla Nurul hidayah resmi berubah menjadi Masjid. Kami sangat bersyukur apalagi peresmian ini dilakukan oleh Bapak Kemenak Pelalawan. Atas nama Jamaah masjid kami mengucapkan terima kasih kepada Pak H sudur S.fiil.M.pd,Tentunya kedepannya target kami akan menjadikan Masjid Nurul hidayah, dapat dimanfaatkan selain tempat ibadah bagi masyarakat sekitar juga bagi umat Islam yang sedang melakukan perjalanan, serta meningkatkan semangat beribadah terutama shalat berjamaah.“Semoga mampu menjadikan masjid ini sebagai pusat kegiatan masyarakat”, tambahnya.

Salah satu penasehat Masjid Nurul hidayah menerangkan bahwa masjid Nurul hidayah selain sebagai rumah untuk beribadah bagi umat Islam tetapi juga dapat dipergunakan untuk tegaknya serta imarahnya syiar Islam serta kegiatan-kegiatan yang bernuansa agama oleh seluruh kelompok umur,dirinya berharap dengan berdirinya masjid Nurul hidayah tersebut dapat dimanfaatkan selain tempat ibadah bagi masyarakat sekitar juga bagi umat Islam yang sedang melakukan perjalanan, serta meningkatkan semangat beribadah terutama shalat berjamaah.“Alhamdullah antusias masyarakat atas berdirinya masjid ini cukup tinggi apalagi dikarenakan jarak menuju masjid terdekat lumayan jauh”, ucapnya.

Menurut Pantauan Awak media disampaikannya juga pada pelaksanaan pertama shalat dan khutbah jumat ini banyak dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat, adat serta pemerintah seperti ninik mamak,pemuda, Kepala Kemenag Pelalawan.

Reporter: Nofri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER