SHARE NOW

Muhammad Nuh, M.SP: Sosoalisasi Empat Pilar Sarana Pengokohan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara.

MEDAN | TVNYABURUH.COM —
Pancasila dan UU NRI 1945 sebagai dasar falsafah dan konstitusi bangsa ini harus menjadi nyata dan hidup dalam segenap elemen anak bangsa sehingga mampu untuk menjadi solusi dari berbagai persoalan yang ada hingga saat ini masih terus mewarnai bangsa ini. Demikian di tegaskan H. Muhammd Nuh, M.SP dihadapan keluarga besar PW Persatuan Islam (PERSIS) dan kaum muda kota Medan pada Sabtu, 24 September 2022 dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Pada acara yang dilaksanakan di Aula Yayasan l Fityan kelurahan Asam Kumbang Kec. Medan Selayang Kota Medan tersebut H. Muhammad Nuh, M.SP selaku anggota DPD RI Dapil Sumatera Utara berharap acara ini tidak hanya sebatas menambah wawasan masyarakat semata tentang Pancasila dan UU NRI 1945, tapi juga harus mampu menjadi nilai yang dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Berbagai persoalan yang terus terjadi pada bangsa ini yang tak kunjung usai bahkan semakin parah, salah satu faktornya adalah lemah dan kurangnya kesadaran berbangsa dan bernegara baik dari kalangan masyarakat dan aparatur negara sehingga tidak segan dan takut untuk melakukan korupsi, kolusi, nepotisme dan tindakan kriminal serta tindak penyelewengan lainnya yang merugikan orang lain dan negara.

Muhammad Nuh juga menyampaikan urgensi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini adalah karena menurunnya pemahaman terhadap Pancasila serta rasa kebangsaan dan nasonalisme dikalangan masyarakat Indonesia khususnya generasi muda karena itu beliau berharap Sosialisasi ini menjadi wadah masyarakat untuk memahami nilai – nilai Pancasila dan momentum untuk mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Muhammad Nuh menambahkan bahwa Empat Pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus di fahami oleh segenap elemen masyaakat dan diamalkan sebagai pedoman dasar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu Abdul Azis selaku tokoh masyarakat kota Medan yang juga merupakan Sekretaris PW Persis Sumatera Utara menyampaikan terima kasih dan rasa bangga nya atas kehadiran H. Muhammad Nuh, M.SP selaku salah seorang senator mewakili masyarakat Sumatera Utara dalam acara keluarga besar Persis Sumatera Utara.

Disamping sebagai sarana silaturrahim juga menjadi wadah untuk menguatkan keluarga besar Persis Sumatera Utara dan para pemuda terhadap nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan yang harus diakui saat ini yang mengalami penurunan khususnya dikalangan generasi muda. Karena itu beliau berharap kehadiran H. Muhammad Nuh, ini bisa memantik semangat untuk kembali kepada nilai-nilai Pancasila. Selaku tokoh masyarakat, beliau juga prihatin dengan kondisi masyarakat yang memiliki banyak permasalahan seperti kemiskinan, penyalahgunaan narkoba dan tawuran antar masyarakat, karena itu beliau berharap agar ini menjadi perhatian pemerintah baik di kota Medan maupun pemerintah provinsi Sumatera Utara agar segera di tuntaskan, tegasnya.

#tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER