SHARE NOW

Milad ke – 32 Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi dan Kenduri Haul ke 1 Pendiri Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi

MEDAN | TVNYABURUH.COM — Acara Maulidur Rasulullah Muhammad s.a.w, Haul ke – 1 Allahuyarham Ayahanda Muhammad Yunan Silalahi bin Muhammad Yaman Silalahi bin Muhammad Ibrahim Silalahi dan Milad Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi ke – 32 yang di adakan di Jl. Gaharu, Medan Medan Timur yang tepatnya di Masjid Baiturrahman Gaharu berjalan dengan baik dan diikuti oleh antusias dari masyarakat untuk meramaikan serta mensukseskan acara. Acara tersebut juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat. (Medan, 22/10/2022)

Pengasuh Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih kepada para hadirin yang berhadir dan menyampaikan visi besar Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi kedepannya untuk pembangunan kedepan.

Ada dua hal yang sedang dibangun oleh Pengelola Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi, yang pertama adalah pembangunan sumber daya manusia dan yang kedua infrastruktur yang memadai untuk sarana dan prasarana aktifitas belajar mengajar, terang Muhammad Mas’ud Silalahi

Hadir juga pada acara ini Walikota Medan yang diwakili Muhammad Ali Hanafiah, mantan Walikota Medan Rahudman Harahap, perwakilan Pangdam I/BB, perwakilan Kapoltabes Medan, Syekh H. Sokon Saragih, perwakilan Kadis Pendidikan Sumut, para alim ulama, tokoh masyarakat Medan Timur, BKM Masjid Baiturrahman dan jamaah lainnya.

9

Walikota Medan Bobby Afif Nasution dalam sambutannya yang dibacakan Muhammad Ali Hanafiah menyatakan bahwa Pemerintah Kota Medan sangat menyambut baik acara ini, sehingga niat mulia dalam pelaksanaan kegiatan ini menjadi amalan kebaikan yang bernilai ibadah.

“Semoga Rumah Quran ini dapat terus mencetak generasi bangsa yang cinta Alquran dan berakhlak mulia. Kami juga mendoakan ayahanda Muhammad Yunan Silalahi sebagai pendiri Rumah Qur’an agar segala amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan ditempatkan ditempat yang sebaik-baiknya,” ujar Bobby dalam sambutan tertulisnya.

Sementara itu H. Rahudman Harahap dalam pidatonya menyampaikan, “Dengan menyekolahkan anak ke Madrasah, Pesantren ataupun belajar di Rumah Qur’an, diharapkan akan membentuk karakter anak menjadi anak yang shaleh dan shalehah, anak yang memiliki budi pekerti dan akhlak yang baik, yang memiliki kejujuran.”

“Untuk membangun bangsa, membangun daerah agar berkemajuan dan berkeadilan, kita butuh calon-calon pemimpin yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, yang memiliki kejujuran, yang amanah,” ujar Rahudman.

Tokoh masyarakat Sumut ini juga mengatakan, dirinya juga tidak ragu menyekolahkan anaknya ke Pesantren. Disebutnya, ada dua anaknya disekolahkan ke Pesantren.

“Saat ini, pesantren-pesantren kita sudah jauh lebih maju, tidak tertinggal dari sekolah-sekolah umum, sehingga banyak pesantren bahkan jadi favorit orang tua untuk menyekolahkan anaknya di sana,” imbuhnya.

Rahudman pun memuji perjuangan yang telah dilakukan Pendiri Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi, Allahuyarham Ayahanda Muhammad Yunan Silalahi bin Muhammad Yaman Silalahi, yang kini dilanjutkan oleh penerusnya yakni Muhammad Mas’ud Silalahi.

Dikatakannya, dengan sudah 32 tahun Rumah Qur’an ini berdiri, berarti telah banyak anak-anak dan generasi muda yang telah mendapatkan pendidikan Alquran dari perguruan ini.

Diharapkan anak-anak yang sudah mendapat pendidikan dari Rumah Qur’an ini menjadi generasi yang memiliki akhlak yang baik, memiliki keimanan yang baik dan cinta akan Alquran, yang mempraktikkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupannya sehari-hari dan bermasyarakat.

“Kita juga doakan apa yang telah dilakukan pendiri Rumah Qur’an ini serta penerusnya, menjadi catatan ibadah dan menjadi amal jariahnya di akhirat,” doa Rahudman.

Kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan Haflah Qur’an dan Qasidah yang dibawakan sejumlah Qori terbaik asal Sumut, serta diisi dengan Dzikir, Tausiah dan Doa yang disampaikan oleh Syekh H. Sokon Saragih MA.

Teks Foto: Pengasuh Rumah Quran Mas’ud Silalahi saat bercengkrama dengan para hadirin yang menghadiri Maulidur Rasul, Kenduri Haul ke – 1 Pendiri Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi dan Milad ke – 32 Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi. Sabtu malam (22/10/2022) di Masjid Baiturrahman, Jalan Gaharu Medan.

#tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER