SHARE NOW

Menyeret Perekonomian Daerah, Sekda Rokan Hilir Kembali Dikonfirmasi Publik

Menyeret Perekonomian Daerah, Sekda Rokan Hilir Kembali Dikonfirmasi Publik.

 

 

 

ROKAN HILIR | Terkait dengan dugaan morat maritnya perekonomian daerah kepemerintahan daerah kabupaten Rokan Hilir provinsi Riau, wartawan kembali melakukan konfirmasi terhadap pemerintah Daerah melalui sekda Rokan Hilir.

Bukan tanpa sebab dan alasan yang jelas, hingga saat ini jum’at 15 maret 2024 masalah tunda bayar kegiatan tahun lalu, diduga kuat tak kunjung selesai.

Hal tersebut berkesesuaian seperti yang di katakan oleh salah seorang rekanan kontraktor kepada wartawan.

Dalam penjelasannya, rekanan kontraktor menyebut ” Bahwa kegiatan yang sudah rampung di kerjakan di tahun lalu,sampai sekarang belum bisa selesai secara maksimal dalam tahap pembayaran, hal itu di di sebabkan, adanya dugaan bahwa BPKAD Rokan Hilir mengalami kekosongan uang, sehingga pemerintah Daerah kabupaten Rokan Hilir tidak maksimal dalam melakukan pembayaran tersebut ” Terangnya.

Menanggapi persoalan tersebut, wartawan kembali melakukan konfirmasi terhadap kepala BPKAD Rokan Hilir, yang nyatanya lebih memilih bungkam terkait persoalan tersebut.

Tak hanya sebatas itu, wartawan juga melakukan konfirmasi terhadap Sekda Rokan Hilir terkait persoalan tersebut.

Berdasarkan keterangan dari Sekda Rokan Hilir Hilir, dirinya menyebut” Bahwa kebenaran akan kekosongan uang daerah kabupaten Rokan Hilir ini, di sebabkan tranfer dari pemerintah pusat belum berjalan, sehingga pemerintah Daerah kabupaten Rokan Hilir belum bisa melakukan pembayaran terhadap kegiatan yang saat ini mengalami tunda bayar ” Ucap Fauzi Sekda Rokan Hilir.

Fauzi juga menyebutkan” Adapun hal demikian, kita sudah melakukan konfirmasi terhadap KPKN dan pencarian tersebut bisa di lanjutkan, sekitar bulan mei mendatang, untuk itu, kita tetap terus melakukan koordinasi terhadap pemerintah pusat dalam masalah ini ” Terangnya.

Sementara itu, Fauzi meyakinkan, bahwa persoalan tersebut tak akan melibatkan, untuk kegiatan yang akan berlangsung di tahun 2024 ini, meskipun mengalami pergeseran ” Terangnya Kepada wartawan jum’at 15 maret 2024 melalui via Wattshap.

 

 

Reporter: Handoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER