SHARE NOW

Menentukan KHL Aliansi ALTTAR Lakukan Surve Pasar

TANGERANG | Tvnyaburuh – Puluhan buruh yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Tangerang Raya (Alttar) melakukan survei kepasar tradisional Cikupa yang berlokasi di Kabupaten Tangerang. Selasa (12/10/2021)

Perhelatan yang diselengarakan tiap tahun ini adalah bertujuan untuk menghitung beberapa jumlah harga dipasar yang termasuk dalam komponen hidup layak (KHL).

Karena KHL adalah sebagai dasar dalam penentuan kenaikan upah di Kabupaten Tangerang untuk tahun 2022.

Survei dibagi menjadi beberapa kelompok, ada kelompok makan dan minuman, ada kelompok sembilan bahan pokok dan ada kelompok kebutuhan rumah tangga.

Survei pasar ini dilaksanakan tepat pukul 10:00 WIB secara serempak dan selanjutnya dari hasil survai ini akan disampaikan ke Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

“Benar hasil dari survei ini nantinya akan menjadi rumusan yang akan kita ajukan ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang”. Kata Hadi Murdiyanto selaku salah satu Koordinator Alttar

Hadi pun menyampaikan bahwa hasil survei ini akan diteruskan ke beberapa serikat pekerja atau buruh agar laporan ini bisa bersinergi.

“Saya juga akan meneruskan kesekretariat KSPSI, Pimpinan Rustam Efendi, untuk bisa bersinergi dari laporan survei ini”. Pungkasnya

 

Penulis : Jejen Mustopa

Photo : galeri Alttar

Editor : MP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER