SHARE NOW

Membahayakan! Abrasi Mulai Terlihat di Bibir Pantai Sungai Rokan, Pihak Terkait Diminta Jangan Tutup Mata

Membahayakan! Abrasi Mulai Terlihat di Bibir Pantai Sungai Rokan, Pihak Terkait Diminta Jangan Tutup Mata.

 

 

 

 

 

ROKAN HILIR | Beginilah keadaan komflek perkantoran batu 6 Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau yang terletak di pinggiran Induk Sungai Rokan.

Pasalnya, jika di perhatikan, antar jarak pinggir sungai Rokan dengan komflek perkantoran di seputaran lokasi bukanlah terbilang cukup jauh, melainkan hanya berjarak hitungan meter saja.

Sementara itu gedung kantor Pemerintah Daerah terbesar di seputaran lokasi iyalah kantor megah Bupati Rohil, yang mana kantor megah tersebut berdiri tak begitu jauh dari area bibir pantai sungai Rokan.

Namun sayangnya, terpantau di lokasi, rabu pagi 15 Mei 2024 belum ada bangunan sebentuk banguanan penahan,maupun sejenisnya yang di anggap menjadi benteng pertahanan terhadap resiko yang berkemungkinan terjadi di seputaran lokasi yang sebut sebuah abrasi.

Jika Pemerintah Daerah Rokan Hilir tak memperhatikan persoalan tersebut maka di khawatirkan ,bahwa sungai Rokan akan melebar yang diduga mengalami abrasi, sehingga tingginya luapan air pasang pun tak bisa di hindarkan.


Seperti yang di ketahui sebelumnya, bahwa luapan air sungai tahunan itu kerap kali melimpah ke permukaan jalan di seputaran lokasi perkantoran, hingga menimbulkan ketidak nyamanan terhadap pengguna jalan, yang di sebabkan luapan air tersebut.

Dalam persoalan yang sama, salah satu masyarakat menyebut ” Meminta agar Pemerintah Daerah bisa mendirikan sebuah bangunan guna kenyamanan bersama, baik dari segi luapan air tahunan, yang kerap kali meluap ke bahu jalan, ataupun abrasi yang terjadi karena alam, dalam sisi yang lain, kita ketahui, bahwa komflek perkantoran ini bukan hanya sebatas ruang kerja pemerintah, melaikan juga tempat yang di gunakan masyarakat untuk berjalan santai di sore hari ” Tadasnya

Sementara itu, tanggapi persoalan tersebut, Kepala Bidang sumber daya air belum bisa di jumpai, karena yang bersangkutan di kabarkan masih di luar kota, dalam hal kedinasan.

 

Reporter: Handoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER