SHARE NOW

Masyarakat Sangat Puas Dengan Pelayanan Sat Lantas Polrestabes Medan

Masyarakat Sangat Puas Dengan Pelayanan Sat Lantas Polrestabes Medan

 

 

 

 

MEDAN | Sat Lantas Polrestabes Medan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang berurusan di Kantor Satuan Penyelenggara Adsminitrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas) di Jalan Adinegoro Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur.

Masyarakat (pemohon SIM) yang berurusan di Satpas Sat Lantas, akan mendapatkan pelayanan prima karena semua personel siap melayani dan memberikan informasi. Sehingga para pemohon SIM tidak merasa kebingungan dalam melaksanakan proses pengurusan SIM.

Pusat Pelayanan Informasi yang berada di bagian tengah selalu menyapa masyarakat dan mengarahkan para pemohon SIM dalam melaksanakan proses dan mekanisme yang akan dilaksanakan.

Bahkan, para pemohon SIM juga bisa memanfaatkan Pusat Pelayanan Informasi untuk mengetahui proses berikutnya dalam proses pengurusan SIM.

Sat Lantas Polrestabes Medan Gelar Rakor Lintas Sektoral Di Pusat Pelayanan Informasi juga disediakan buku panduan mekanisme pengurusan SIM, formulir surat pengaduan terhadap kinerja Sat Lantas, tempat permainan anak-anak balita serta minuman air mineral. Ada juga ruang ibu menyusui. Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol Andika Temanta Purba kepada wartawan, Rabu (23/5/2024).

Pusat Pelayanan Informasi berperan untuk memberikan informasi kepada pemohon SIM dalam proses dan mekanisme, sehingga masyarakat pemohon SIM tidak merasa kebingungan saat berada di Satpas Sat Lantas Polrestabes Medan Ubah Jalur Uji Praktik SIM.

“Petugas di Pusat Pelayanan Informasi senantiasa menyapa para pemohon SIM. Sehingga proses dan mekanisme pengurusan SIM berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” katanya.

Andika menambahkan, pelayanan terhadap masyarakat terus ditingkatkan, sehingga masyarakat terutama para pemohon SIM benar-benar mendapatkan pelayan prima.

“Selain itu, kritikan atau saran dari masyarakat yang disampaikan lewat formulir pengaduan yang disediakan di kotak Pusat Pelayan Informasi akan menjadi masukan guna lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pantauan wartawan, sejumlah pemohon SIM mendatangi petugas di Pusat Pelayan Informasi untuk menanyakan proses atau mekanisme. Selanjutnya melaksanakan foto SIM dan proses identifikasi.

Seorang petugas di Pusat Pelahanan Informasi, Bripka Nani Ginting, dengan sikap yang humanis, ramah dan murah senyum selalu menjawab pertanyaan para pemohon SIM. Ia juga menuntun pemohon SIM menuju ruang tunggu ujian teori, ruang foto perpanjangan hingga loket pengambilan SIM.

Seorang warga ketika ditanyai wartawan yang namanya tidak mau di publikasikan mengatakan “saya pribadi sangat puas, dengan pelayanan disini bang, yang saya senangi ada tempat bermain anak yang disediakan, kebetulan tu anak saya lagi main-main disitu bang, yang keduanya, pas anak saya haus, ada air mineral yang disediakan, enggak payah lah bang kita harus beli keluar lagi.” Pungkas ibu dua anak ini yang lagi ditemani suaminya untuk membuat SIM golongan A(mobil).

 

Editor: Jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER