SHARE NOW

Masyarakat Desa Simpang Durian Laksanakan Pemilihan Ketua BPD, Kotak Suaranya Bukan Main Uniknya.

MADINA | TVNYABURUH —
Masyarakat Desa Simpang Durian, Kecamatan Lingga Bayu. Kab. Madina Melaksanakan Pemilihan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di gedung sekolah Madrasah simpang durian pulo padang, adapun calon yang di usung masyarakat berjumlah tujuh(7) orang calon ketua BPD tersebut, di antaranya enam orang laki-laki dan satu orang perempuan.Jum’at,15 juli 2022, pukul 09.00 wib

Pemilihan tersebut dimulai pukul 09.00wib sampai Penghitungan suara selesai sekira pukul 17.00wib yang dibacakan panitia penyelenggara di hadapan saksi dan beberapa puluhan masyarakat.

Surat suara yang berjumlah 559 suara  sebagai hak pilih masyarakat atas kandidat yang akan mereka pilih, lalu surat suara yang mereka gunakan hak pilihnya, akan dimasukan ke dalam kotak suara yang tersedia menggunakan kotak kaleng seperti pada umumnya, tapi kali ini uniknya kotak suara digunakan dari tong air berwarna biru.

Kegiatan pelaksanaan pemilihan ketua BPD di ketua oleh Iwan sebagai ketua panitia penyelenggara pemilihan BPD beserta Nur ‘Ainun selaku Pelaksana Tugas(PLT) Kepala Desa beserta perangkat desa yang terlibat didalamnya.

Antusias masyarakat turut menyaksikan penghitungan suara.foto

Kotak suara yang unik terbuat dari tong biru.foto

Namun pemilihan ketua BPD sempat tertunda di karenakan masyarakat hendak melaksanakan sholat jum’at, dan dilanjutkan setelah pukul 14.00 wib, tampak terlihat semangat masyarakat yang antusias berbondong bondong hadir untuk memberikan suara bagi ke 7 calon ketua BPD tersebut.

Pememilihan ketua BPD dilaksanakan dengan tertib dan aman tanpa ada pengawalan Polisi maupun TNI, Dan setelah seleksi akhir penghitungan suara, suara terbanyak di menangkan nomor urut 2 yaitu Abdul Kadir dengan jumlah suara 259 suara sebagai pemenang, dan di urutan kedua Safwin dengan no urut 3.

Harapan Masyarakat kedepannya kepada ketua terpilih Abdul Kadir, agar menjadi penyambung lidah dalam menyampaikan aspirasi masyarakat, tegas dan bertanggung jawab.

Laporan: Miptahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER