SHARE NOW

Masa Pendaftaran Peserta Pemilu 2024 Tinggal 4 Hari, 10 Partai Belum Konfirmasi.

JAKARTA | TVNYABURUH — Masa pendaftaran calon partai peserta Pemilu 2024 tinggal empat hari lagi. Dari 42 partai nasional yang memiliki akun Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), sebanyak 10 partai belum mengonfirmasi waktu kedatangan sesuai jadwal pendaftaran yang telah disediakan mulai 1 hingga 14 Agustus.

“Ada 10 partai politik yang belum mengonfirmasi atau menyampaikan rencana pendaftaran mereka ke KPU,” kata Komisioner KPU RI, Idham Holik, Rabu, 10 Agustus 2022.

Hingga 10 Agustus 2022, sebanyak 22 partai telah mendaftar. Partai-partai yang sudah mendaftar tersebut yakni; Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo), Partai NasDem, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garuda, Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Hanura.

Lalu, ada Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Berikutnya, Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA), Partai Reformasi, Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai), Partai Demokrasi Rakyat Indonesia (PDRI), dan Partai Republiku. 

Sebanyak 10 partai sudah mengkonfirmasi waktu pendaftaran. Satu partai akan mendaftar ke KPU pada hari ini, yakni Partai Kedaulatan Rakyat.

Selanjutnya, tujuh partai akan mendaftar pada 12 Agustus, yakni; Partai Berkarya, Partai Bhinneka Indonesia (PBI), Partai Buruh, Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo), Partai Republik, Partai Ummat, dan Partai Indonesia Bangkit Bersatu. 

Pada 13 Agustus, ada satu partai yang akan daftar yakni Partai Republik Satu. Selanjutnya pada 14 Agustus 2022, terjadwal Partai Damai Kasih Bangsa akan mendaftar. 

Adapun 10 partai yang belum mengonfirmasi jadwal pendaftaran peserta Pemilu 2024, yakni;
1. Partai Pandu Bangsa
2. Partai Pergerakan Kebangkitan Desa
3. Partai Kedaulatan
4. Partai Mahasiswa Indonesia
5. Partai Pelita
6. Partai Pemersatu Bangsa
7. Partai Rakyat
8. Partai Damai Sejahtera Pembaharuan
9. Partai Masyumi
10. Partai Kongres

 

#tim/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER