SHARE NOW

Mantan Sekjend PKP, Said Salahudin Gabung Partai Buruh, Ini Alasannya

JAKARTA| Tvnyaburuh.com – Mantan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Said Salahudin, memutuskan untuk bergabung dengan Partai Buruh. Sejumlah alasan pun dikemukakan dalam keputusannya untuk bergabung dengan partai yang diketuai Said Iqbal tersebut.

“Ada dua alasan yang mendasari saya memilih Partai Buruh sebagai alat perjuangan. Pertama, partai ini memiliki idealisme. Ideologi dan garis perjuangannya jelas,” kata Said kepada wartawan, Jumat (31/12/2021).

Ia mengatakan, Partai Buruh menjadi pembeda dari parpol yang sudah ada kekinian. Menurutnya, selama menjadi pengamat politik dirinya sudah berpengalaman dan bisa membedakan antara satu parpol dengan parpol yang lain.

Adapun alasan kedua, kata Said, yakni karena petimbangan figur di dalam Partai Buruh.

Menurutnya, para pengurus Partai Buruh adalah orang-orang yang memiliki komitmen dan sudah teruji dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Para tokoh buruh itu tidak perlu lagi kita ragukan komitmennya. Sejak dulu mereka secara ikhlas, tanpa pamrih, dan tak pernah kenal lelah selalu konsisten memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Lihatlah hasil perjuangan mereka dalam mendorong lahirnya Undang-undang BPJS, misalnya. Rakyat hari ini bisa menikmati fasilitas jaminan kesehatan dengan biaya yang lebih terjangkau,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ahli Hukum Tata Negara ini juga berkeyakinan Partai Buruh bisa berbicara banyak pada Pemilu 2024 mendatang. Menurutnya, basis massa sudah bisa menjadi modal.

“Potensi yang dimiliki oleh partai ini luar biasa. Basis keanggotaan partai tidak hanya terbatas pada kelompok buruh saja. Tetapi ada juga nelayan, petani, mahasiswa, guru honor, rakyat miskin kota, kelompok perempuan, pembantu rumah tangga, ojek online, pedagang pasar, kaki lima, serta elemen masyakarat lainnya. Bergabungnya banyak elemen masyarakat itu membuat saya optimis Partai Buruh akan berjaya di Pemilu nanti,” pungkasnya.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER