SHARE NOW

KUA Sosa Sembelih Hewan Kurban

PADANGLAWAS | TVNYABURUH — Jajaran aparatur sipil negera (ASN) di lingkungan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sosa di bawah koordinasi Kantor Kenterian Agama (Kemenag) Kabupaten Padang Lawas (Palas), melaksanakan prosesi penyembelihan hewan kurban seekor sapi di halaman kantor KUA Sosa di Pasar Ujung Batu, Senin (11/07/2022).

Selain Kepala KUA Sosa, H. Abdul Rajab Hasibuan. Hadir juga di kegiatan itu, Kabag TU Kemenag Palas, Ahmad Saidi Hasibuan, Pengawas Madrasah Kemenag Palas, H. Husni Efendi Pulungan, Kasi Penmad Kemenag Palas, H. Abaror, Ketua MUI Sosa, M. Yamin Hasibuan, perwakilan kantor Camat Sosa, Kasi Keuangan, Zuliaden Lubis, para ASN di lingkungan kantor KUA Sosa Kemenag Palas, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Sosa.

Kepada wartawan, H. Husni Efendi Pulungan menyebutkan, kehadirannya mewakili Kakan Kemenag Palas, Abdul Manan dalam rangka menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di kantor KUA Sosa serta memastikan bahwa hewan kurban yang disembelih sehat, sesuai dengan kadar dan terhindar dari wabah PMK.

Keterangan gambar :
Kepala KUA Sosa, H. Abdul Rajab Hasibuan mendampingi sejumlah ASN Kemenag Palas, perwakilan Camat Sosa, Ketua MUI peserta kurban foto bersama usai penyembelihan hewan kurban. Foto : Maulana Syafi’i.

Sementara itu, H. Abdul Rajab Hasibuan menyebutkan, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini baru pertama dilaksanakan. “Hal ini sejalan dengan program Kemenag RI, yang mana seluruh jajaran ASN di lingkungan Kemenag sampai KUA melaksanakan kurban di lingkungan kantor KUA masing-masing bersama-sama dengan warga masyarakat sekitar,” ucapnya.

Disebutkan Rajab, peserta kurban adalah para ASN di lingkungan Kemenag Palas dan KUA Sosa, yang secara administrasi pengumpulan dana pembelian hewan kurban dikumpulkan secara maraton setiap bulannya dengan memotong langsung gaji para ASN.

“Diraharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ibadah penyembelihan hewan kurban dan makan bersama daging kurban bersama warga masyarakat di lingkungan kantor KUA Sosa akan lebih meningkatkan hubungan harmonis antara ASN di lingkungan Kemenag dengan warga masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

(Maulana Syafii)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER