SHARE NOW

Komunitas Ajs Peduli Bantu Salah Satu Warga Terkena Musibah Dengan Cepat, Begini Beritanya.

TANJUNG MORAWA | TVNYABURUH —
Bergerak Cepat nya Komunitas Amanah Jaminan, Sosial dan Peduli(Komunitas Ajs Peduli) Membantu Warga yang Terkena Musibah Kemalangan, pasalnya atas nama Fikri Fadilah(8) harus menghembuskan nafas terakhirnya di puskesmas tanjung morawa akibat sakit panas tinggi yang dideritai nya tersebut, (28 juni 2022).

Anak dari pasangan Rafi(30) dan Dewi(27) sebelumnya mengidap penyakit Disabilitas(cacat fisik.red) sejak umur 1 tahun hingga tutup usia 8 tahun, sebelumnya Komunitas Ajs Peduli mendengar anak dari pasangan tersebut demam tinggi, lalu Kai membawakan nya kerumah sakit(puskesmas.red) bersama ibu nya(Dewi) bergerak cepat membantu anaknya untuk mendapatkan pertolongan pertama di puskesmas terdekat.

Setelah mendapatkan perawatan, tak lama kemudian, Fikri Fadila menghembuskan nafas terakhirnya di puskesmas sekira pukul 16.00wib, tak sampai disitu, komunitas Ajs Peduli(Kai) memfasilitasi peralatan Teratak tenda kemalangan, lampu dan lain sebagainya kepada keluarga musibah dari almarhum Fikri tersebut dan dibantu Anak Ranting Pemuda Pancasila tanjung morawa B yang di ketuai oleh Suprianto.

Setelah mau dipasang tenda tersebut, ada hambatan sehingga tenda teratak tidak jadi dipasang, dikarenakan melihat kondisi situasi halaman rumah yang sempit, untuk itu jajaran Anggota Komunitas Ajs Peduli dibantu Anak Ranting Pemuda Pancasila memasangkan tenda biru yang tersedia oleh komunitas tersebut serta lampu penerangan.

Dengan inisiatif atas nama jajaran Anggota Komunitas Ajs Peduli, mendatangi warga, dari rumah ke rumah untuk meminta sumbangan kepada warga gang saudara dusun lV desa tanjung morawa B dengan seikhlas nya, guna membantu meringankan beban keluarga Rafi dan Dewi, dan Rabu,29 juni 2022 sekira pukul.11.00wib almarhum Fikri dikebumikan.

Dari kiri, ustad kurnia, kedua ketua PP.foto
Salah satu anggota kai kanan(juli) memberikan uang sumbangan warga kepada ibu dewi kiri.foto
Anggota kai, kiri(andre) menyerahkan beras dari warga gang saudara kepada bapak Rafi,kanan.foto

“Saya atas nama ketua komunitas Ajs Peduli, berterimakasih kepada warga gang saudara, atas sumbangan yang diberikan kepada keluarga Rafi, baik itu beras dan uang, namun bukan nilai sumbangan nya yang menjadi tolak ukur kita kepada Allah, tapi ke ikhlas’an kita lah yang menjadi nilai plus di hadapan Allah, nah.. ini adalah sumbangan atas nama warga gang saudara, yang di motori oleh komunitas Ajs Peduli, artinya bukan pribadi dari saya, dan bukan juga dari anggota saya, namun ini semua inisiatif Anggota kita di lapangan dan perlu saya tekankan, ini juga bukan pencitraan, apa yang di ajarkan Rasulullah saw, ini yang kami lakukan” ujar Ahmad Jais Sembiring.SH

Atas inisiatif Anggota Kai tersebut, di tanggap baik oleh Ustad Muhammad Kurnia Sitorus,SPd sebagai pendiri sekolah Yayasan Pendidikan dan sosial Hafizah Althafunissa di desa Dalu 10B juga turut hadir bertakziah dan juga memberikan 5kg beras dan 2 kotak minuman gelas.

“Saya cukup terharu mendengar penjelasan singkat ketua komunitas Ajs Peduli serta jajaran nya, bahwa saya mengapresiasi sekali apa yang dilakukan Anggota komunitas Ajs Peduli ini, semoga apa yang dibuat ini menjadi ladang amal kita di akhirat kelak, amin!,

“dan sekecil apapun perbuatan baik kita kepada orang lain akan ditulis Allah swt, karna menurut saya, jarang ada komunitas seperti ini, kalau lah dibilang jarang, dimana ya.. ada komunitas seperti ini yang dilakukan bernamakan Komunitas, karna peralatan yang digunakan bukan hasil dari bentuk swadaya atau bahasa umumnya STM, namun ini dari kantong pribadi mengadakan alat tenda teratak, bisa dikatakan fasilitas kemalangan, semoga komunitas ini diperhatikan, atau dibantu pemerintah setempat karna saya mendengar masih ada yang kurang alat mereka, insha Allah, ada rezeki saya bantu”. Ujarnya.

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus komunitas kai ini, juga warga gang saudara” ujar Rafi singkat

Laporan: Dina Mariani/Eka.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER