SHARE NOW

KH. Dr. Jeje Zaenudin Nakhodai PERSIS Masa Jihad 2022 – 2027

BANDUNG | TVNYABURUH.COM – KH. Dr. Jeje Zaenudin secara resmi terpilih sebagai ketua umum Persatuan Islam masa jihad 2022-2027 di Muktamar PERSIS ke-XVI, 23-26 September 2022 di Hotel Sutan Raja – Kabupaten Bandung.

Setelah melalui mekanisme musyawarah yang dinamis, ketua presidium sidang memutuskan Dr. Jeje Zaenudin untuk memimpin PERSIS selama lima tahun ke depan.

Ketua presidium sidang Muhammad Yamin, M.H membacakan putusan hasil musyawarah tersebut pukul 6.45 WIB.

“Memutuskan, dan menetapkan Dr. Jeje Zaenudin sebagai ketua umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam masa jihad 2022-2027”, ujar Muhammad Yamin, Senin (26/09/2022)

Tepuk tangan dan riuh suara takbir menggema di convention hall hotel tersebut.

Ditempat yang sama H. Muhammad Nuh, MSP, Ketua Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (PERSIS) Sumatera Utara saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan beberapa hal terkait terpilihnya Dr. Jeje Zaenuddin sebagai Ketua Umum Persatuan Islam.

“Sebagai bagian dari Keluarga Besar Persatuan Islam (Persis) Sumatera Utara, saya bersyukur Jam’iyyah (organisasi) Kemasyarakatan Islam Persis ini dipimpin oleh tokoh Ulama yang juga peduli kepada daerah” Ungkapnya.

“Ustadz Jeje (begitu biasa dipanggil) beberapa kali datang dan menyapa warga Persis di Sumatera Utara. Dengan demikian diharapkan, ormas Islam yang pernah menjadi tempat menimba ilmu dan perjuangan Bapak Muhammad Natsir ini, menjadi organisasi nasional. Sehingga plesetan Persis sebagai Persatuan Islam Sunda sudah tidak relevan lagi, in sya Allah” Imbuh H. Muhammad Nuh yang juga Seorang Senator asal Sumatera Utara ini.

Hasil perolehan Dr. Jeje Zaenudin 337 suara, Prof. Atip Latifulhayat 144 suara dan Ust. Iman Setiawan 11 suara, serta 7 suara tidak sah dari total 499 pemilih.

#tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER