SHARE NOW

Ketika Kuliner dan Edukasi Kesehatan Menyatu maka Jadilah Kedai Jiger Kembar

SIDOARJO | TVNYABURUH, – Kedai Jiger Kembar adalah sebuah stand makanan dan minuman ringan yang dikelola oleh Relawan Kesehatan Jamkeswatch Jawa Timur, Sri Handayani . Kedai ini dibuka sejak 13 Juni 2024 lalu, Berlokasi di jalan raya Sukodono, RT.1/RW.1, Sawo, Sukodono, Kec. Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur di seberang POM Bensin Sukodono.

 

Karena jiwa relawan sosialnya sudah mendarah daging maka Mbak Sri (sapaan akrab Sri Handayani) tidak hanya menawarkan makanan saja,dirinya juga sekaligus menjadikan stand tersebut sebagai tempat untuk layanan konsultasi BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan secara gratis.

 

Kedai Jiger Kembar menyediakan beragam jenis pentol seperti pentol jamur, pentol mercon, pentol ori, dan pentol tahu. Selain itu, kedai ini juga menjual minuman ringan seperti es Cappuccino, es Greentea, serta aneka minuman sachet . Cemilan seperti sosis, kentang goreng, dan nugget juga tersedia sebagai pelengkap hidangan.

 

“Kesehatan sangatlah penting bagi masyarakat Indonesia. Ketika warga sakit, mereka berpotensi menjadi miskin karena mahalnya biaya pengobatan,” ujar Sri Handayani. “Namun dilapangan masih banyak masyarakat yang belum paham bagaimana memanfaatkan BPJS Kesehatan karenanya dengan seringnya melakukan pendampingan pasien selama ini bisa menjadi bahan untuk mengedukasi konsumen tentang manfaat BPJS kesehatan .”

 

Melalui pendekatan ini, Kedai Jiger Kembar berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan. Dengan demikian, masyarakat tidak hanya menikmati makanan lezat, tetapi juga memperoleh pengetahuan penting yang dapat membantu mereka dalam mengakses layanan kesehatan yang layak karena Sehat adalah Hak Rakyat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER