SHARE NOW

Keren..! Ini Rencana Logo Baru Partai Buruh, Berikut Artinya

JAKARTA| Tvnyaburuh.com – Partai Buruh berencana akan menggelar Kongres Nasionalnya yang akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 4 – 5 Oktober 2021.

Partai Buruh buruh yang akan berkongres ini adalah sebuah partai yang pernah mengikuti Pemilu 1999, Pemilu 2004 dan Pemilu 2009 sebagai peserta pemilu. 

Selama 20 tahun perjalanannya, Partai Buruh telah menggunakan 3 nama berbeda selama menjadi peserta Pemilu, yaitu Partai Buruh Nasional, Partai Buruh Sosial Demokrat dan Partai Buruh 

Rencana dalam kongresnya nanti, logo Partai Buruh yang sebelumnya bergambar padi dan kapas, serta lingkaran gerigi dan kontras berwarna biru, rencananya akan mengalami pergantian total, baik dari segi warna dan logonya.

Logo Partai Buruh baru yang sudah dirilis para para pendiri adalah logo bergambar rumpun padi dengan tulisan pratai buruh berwarna putih dan beaground full berwarna Orange.

Berikut arti dari Logo Partai Buruh yang dirilis oleh 11 Organisasi Buruh dan Rakyat Pendiri Partai Buruh dikutip dari Media Sosial Facebook, Minggu (26/9/2021).

Warna Dasar Orange :

Melambangkan era milenium futuristik, partai buruh adalah partai yang di dirikan untuk masa depan buruh dan rakyat indonesia yang lebih baik mewujudkan Negara Sejahtera “WELFARE STATE”

Gambar dan Tulisan dibingkai

Garis segi empat berwarna putih, melambangkan kebersihan hati, pikiran, dan tindakan partai buruh untuk kaum boeroeh dan rakjat kecil.

Dan bersih berarti juga menegaskan partai buruh harus menegakan pemberantasan korupsi. 

Gambar padi

Melambangkan kesuburan, keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan yang menjadi cita cita partai buruh mewujudkan NEGARA SEJAHTERA.

Gambar tiga rumpun padi

Melambangkan tiga prinsip NEGARA SEJAHTERA, yaitu :

1, Kesetaraan kesempatan.

2, Distribusi kekayaan secara merata. 

3, Tanggung jawab publik. 

Dimana tiga prinsip tersebut mencerminkan tiga kondisi tindakan aksi partai buruh yaitu buruh dan rakyat Indonesia wajib mendapatkan kepastian kerja (job security), kepastian pendapatan (income security), dan kepastian jaminan sosial (social security). 

Tulisan Negara Sejahtera

Melambangkan AZAS perjuangan PARTAI BURUH dengan IDEOLOGI PANCASILA, yang mana lima sila PANCASILA menjadi dasar perjuangan partai buruh khususnya sila Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab serta sila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. 

Tulisan PARTAI BURUH dengan huruf besar dan berwarna putih

Melambangkan penegasan identitas konstituen partai buruh yaitu : buruh pabrik, buruh kantor, buruh perempuan, buruh tani, buruh nelayan, buruh guru, buruh migran, tkw, pekerja rumah tangga, supir angkot, supir truk, supir bis, supir kendaraan darat laut udara, pengemudi ojek, pedagang pasar, ibu jamu gendong, ibu pedagang sayur, tukang becak, pkl, pedagang asongan, pelaku umkm, pelaku multi level marketing, kelompok masyarakat miskin desa, kelompok masyarakat miskin kota, anak muda pencari kerja, mahasiswa dan pelajar yang akan memasuki dunia kerja, anak band, seniman, olahragawan, kaum cerdik pandai dan sarjana yang menginginkan terwujudnya azas negara sejahtera, kaum masyarakat marjinal yang terpinggirkan, pentandang disabilitas, dsn kalangan rakyat jelata lainnya.

Demikian arti logo baru partai buruh, semoga jaya dan bisa lolos ikut dalam perhelatan pemilu 2024 ya sahabat.

Ayo Rakyat Kecil!! Bergabung bersama Partai Buruh Demi Terwujudnya Negara Sejahtera. Aminnn..!

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER