SHARE NOW

KERABAT Desak Pj Gubernur DKI Bubarkan TGUPP Yang Hamburkan Anggaran

JAKARTA | TVNYABURUH.COM — Keberadaan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta dinilai tidak memberi pengaruh signifikan bagi pembangunan Ibu Kota Jakarta.

Ketua umum Kerukunan Anak Betawi (Kerabat), Matadi alias Adong yang juga tokoh putera Betawi mengkritik keberadaan TGUPP selama ini.

Ia menganggap bahwa TGUPP hanya menghamburkan Anggaran APBD yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI.

TGUPP Bubarkan saja, Tim ini hanya memboroskan Anggaran APBD, Ujar Matadi , senin (10/10/2022).

Matadi melihat TGUPP minim kinerja dan prestasi. Bahkan Gubernur kerap dipusingkan ulah oknum TGUPP nakal sehingga gubernur DKI berperan seperti pemadam kebakaran.

Matadi mengaku kerap memperoleh informasi dilapangan anggota TGUPP kasak-kusuk mencari proyek di dinas-dinas, perlu menjadi pertimbangan keberadaan lembaga tersebut pasca Anies usai menjabat gubernur DKI.

Apalagi diduga anggota TGUPP disinyalir banyak yang cari proyek dan menjadi kapal keruk untuk memperkaya kelompoknya.

Matadi meminta agar menghilangkan pengaruh anggota TGUPP yang selama ini kerap menekan dan menakut-nakuti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di pemprov DKI Jakarta sehingga SKPD kembali memiliki marwah dan optimal dalam meningkatkan kinerja.

Matadi menambahkan, manfaat keberadaan TGUPP tidak pernah dirasakan khususnya masyarakat betawi dan umumnya masyarakat Jakarta selama ini.

Matadi mendorong Pj gubernur DKI pengganti Anies agar membubarkan saja TGUPP karena tidak bermanfaat, Tutup Matadi.

Laporan: Hilman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER