SHARE NOW

Kejuaraan Daerah Karate Kala Hitam KyokushinKai Tahun 2024 Sukses

Kejuaraan Daerah Karate Kala Hitam KyokushinKai Tahun 2024 Sukses

 

 

 

 

 

SERDANG BEDAGAI | Pada Ahad 12 Mei 2024 dilaksanakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kala Hitam Full Body memperebutkan Piala Ketua Yayasan Al- Wasliyah 30 Sumut di Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai. Kejurda ini sifatnya lebih menggali potensi bibit atlit karate yang sudah berlatih di sejumlah dojo.

Generasi muda adalah calon pemimpin bangsa di masa depan, oleh karena itu maju tidaknya satu bangsa dapat dilihat dari jiwa dan perilaku generasi mudanya saat ini.

Dalam era globalisasi, tantangan yang dihadapi tentunya semakin berat,” ujar Drs. H.M. Nurhadi, M.M Ketua Yayasan Al- Wasliyah 30 Sumut sekaligus membuka Kejuaraan Daerah Karate Kala Hitam tahun 2024.

Ruslan Efendi Ketua Panitia Pelaksana melaporkan, Kejuaraan Daerah Karate Kala Hitam tahun 2024 diikuti oleh Dojo Martubung, Dojo Langkat, Dojo Aceh, Dojo Zipur, Dojo Sergei dan Dojo Sei Asahan.

“Ia berpesan kepada atlit yang akan bertanding bahwa karate merupakan olahraga beladiri yang penuh disiplin, mengedepankan rasa hormat dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, untuk itu jaga nama baik masing-masing Dojo.” ujar Ruslan

Ketua Ikatan Sabuk Hitam Indonesia, Herman Susilo, SH seorang Karateka selain dituntut memiliki pemikiran yang cemerlang juga harus memiliki fisik yang prima. Kekuatan fisik dapat diperoleh melalui olahraga salah satunya beladiri karate.

Latihan yang berkelanjutan, terus menerus tanpa kenal lelah hasilnya akan dapat dirasakan ketika telah beranjak dewasa.
Melalui latihan yang keras suatu prestasi pasti dapat diraih.

“Kejuaraan ini berjalan sukses, harapan kedepannya akan dilaksanakan lebih baik lagi melibatkan semua unsur Dojo.
Kejuaraan kali ini juga di hadiri Pengda Batam dan peninjau dari Surabaya dan Bali.” ujar Herman Susilo.

Kepada para Shihan, Sensei, Effendi Mercu, Ruslan Effendi, Drs. Erwanto, Sukamto, Agus, Mustafa serta Hj Linda Yanti saya ucapkan terimakasih yang telah berperan aktif atas terlaksananya Kejurda Kala Hitam Tahun 2024.

Pertandingan Kumite Putra, putri /Kata beregu putra/putri dipimpin Shihan Abdul Aziz bersama Ruslan Efendi, Erwanto.

kegiatan ini dihadiri Rico MT Simanjuntak, SH Pengacara Kala Hitam Indonesia,” pungkas Herman Susilo.

 

 Editor: Jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER