SHARE NOW

Kebun Ambalutu PTPN lll Terkesan Kurang Serius Mengkelola Buah Sawit yang Terpanen hingga Membusuk

ASAHAN | TVNYABURUH.COM — Kebun Ambalutu PTPN lll Terkesan Kurang Serius Dalam Mengkelola Buah Sawit yang sudah Terpanen hingga Membusuk,tidak menutup kemungkinan hal ini sudah sering terjadi dan ada unsur pembiaran.Menurut narasumber yang kebetulan juga adalah karyawan kebun Ambalutu yang namanya tidak ingin di sebutkan ” Bahwa buah membusuk baik dari segi Tandannya atau brondolan sudah bukan lagi rahasia umum, alasan pastinya kurang tau bahkan TBS yang Restan( buah yang tidak terangkut truk) juga sering terjadi.
Seharusnya untuk mendapatkan kualitas CPO yang baik ketika buah selesai terpanen maka tandan buah sawit juga harus segera di bawa ke pabrik kelapa sawit terangnya”

Sebagai perusahaan besar apa lagi bagian perkebunan seharusnya prilaku pembiayaran bagian produksi setidaknya di minimalisir agar target tercapai dan tidak menimbulkan kerugian.

Pihak menejemen saat di konfirmasi Reporter Tv nya Buruh pada tanggal 15/09/2022 di wakili Asisten kepalanya Janri Setiawan tidak dapat menjelaskan apa alasan produksi nya bisa sampai membusuk.

Dalam kapasitas ini agar kiranya pihak-pihak terkait melakukan pengawasan lebih serius mengingat PTPN III adalah induk hollding.

Laporan: Syahri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER