SHARE NOW

KC FSPMI Serang Gelar Pendidikan Organizer, Kader Muda Harus Melanjutkan

SERANG | TVNYABURUH,- Pengembangan organisasi sangat perlu dilakukan mengingat dalam era globalisasi ini banyak kebijakan yang tidak pro terhadap buruh, terjadinya defisit anggota sejak pandemi 2021 lalu, membuat PR besar FSPMI untuk terus menambahkan jumlah anggota.

 

Meneruskan program kerja prioritas DPP FSPMI, tentang pengorganisasian di wilayah Banten khususnya, Konsulat Cabang FSPMI Serang gelar Pendidikan Organizer di Rumah Makan Ayam Cianjur, Kragilan, Serang, (Minggu,23/06/2024).

 

Kegiatan kali ini bukan kali pertama, namun setelah adanya perombakan atau rekomposisi tim organizer, ini menjadi awal baru lagi untuk pembekalan materi.

Terlihat cukup dominan kader muda fspmi yang mulai aktif meneruskan visi organisasi ini. Tim Organizer yang terbentuk adalah tak lain dari rekomendasi Pimpinan Cabang SPAnya.

 

Sekitar 16 orang yang hadir mengikuti kegiatan ini, dalam sambutannya Hendra selaku Sekretaris KC FSPMI Serang mengatakan bahwa terbentuk tim baru harus lebih konsisten.

“ini bukan tugas ringan, kita harus sama-sama membahu membesarkan kembali menambah density anggota di Kabupaten Serang. Lebih konsisten dan focus, apalagi ini dominan pekerja muda.” Ungkapnya

 

Hendra berharap bahwa dilakukannya Pendidikan ini sebagai modal awal kawan-kawan untuk memahami bagaimana strategi, kemampuan dan mapping untuk terjun ke lapangan.

“menjadi organizer itu adalah tentang menguasai diri dan menguasai materi.” Jelasnya

 

Materi yang disampaikan oleh fasilitator antara lain :

1. Profil dan AD ART FSPMI

2. Langkah Pengorganisasian

3. Strategi dan kriteria Organizer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER