SHARE NOW

Kapolda Sumut Pantau Malam Takbiran Idul Fitri di Kota Medan, Berjalan Sangat Aman, tentram, dan Nyaman

Kapolda Sumut Pantau Lalin Malam Takbiran Idul Fitri di Kota Medan, Berjalan Sangat Aman, tentram, dan Nyaman

 

 

 

 

MEDAN | Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, SH., SIK., M.Si menyambangi Pos Terpadu Operasi Ketupat Toba 2024 di Lapangan Merdeka, Medan, Selasa (09/04/2024) malam.

Setibanya di lokasi, Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, SH., SIK., M.Si bersama Pj Gubernur Sumut, Mayjen TNI Purn Dr. Hassanudin, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Rony Samtana, mengecek kondisi Pos Terpadu.

Selanjutnya, memberikan arahan serta Bingkisan kepada Personel Gabungan Operasi Ketupat Toba 2024 yang tengah melaksanakan Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1445 H.

“Kedatangan saya bersama Pak Pj Gubernur Sumut dan Pangdam I/Bukit Barisan ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BNPB dan sebagainya dalam Pelaksanaan Pengamanan Lebaranya,” ujar Irjen Agung.

“Tentu ini membuat kesiapan kita dalam Pengamanan Mudik dan Lebaran Tahun ini menjadi lebih baik lagi,” ucap Kapolda Sumut.

Agung mengungkapkan, kedatangan masyarakat yang masuk ke Sumatera Utara pada Lebaran paling banyak menggunakan Transportasi Udara mencapai 15.000 lebih. Lalu, kedatangan menggunakan Kapal Laut sebanyak 4.000 lebih.

“Kemudian kedatangan dengan Kereta Api itu masuk ke Kota Medan mencapai 6.000 dan menggunakan Bus kurang lebih 3.000 orang. Hal ini tentu menggambarkan bahwa pengguna Transportasi Udara yang terbaik di Sumatera Utara,” ungkapnya.

Mantan Asops Kapolri itu menyampaikan bahwa Polda Sumatera Utara melakukan rekayasa lalu lintas karena padatnya arus kendaraan dari Riau ke arah Medan. Yakni, dari Labuhanbatu, Asahan, Batubara di lakukan beberapa titik One Way selama 2 (Dua) Jam.

“Tujuan ini untuk memperlancar arus lalu lintas. Kami berterima kasih atas kerja sama seluruh masyarakat yang kemudian tidak menyerobot antrian jalan dan itu sangat membantu,” katanya.

Agung menambahkan, situasi Kamtibmas Malam Takbiran Idul Fitri di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, berjalan sangat aman, tentram, dan nyaman. Tentunya situasi ini harus tetap di jaga hingga Perayaan Idul Fitri 1445 H selesai.

“Personel akan terus siaga melaksanakan Pengamanan Lebaran. Walau pun Operasi Ketupat Toba 2024 nantinya telah selesai di gelar tetap di lanjutkan dengan kegiatan rutin yang di tingkatkan (KRYD) untuk memberikan Pelayanan kepada Masyarakat yang masih berlibur Lebaran,” pungkasnya.

 

Editor: Jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER