SHARE NOW

Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi Sambut Perayaan HUT Ke-78 Bhayangkara dan Bertindak Sebagai Inspektur, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan Ucapkan Selamat

Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi Sambut Perayaan HUT Ke-78 Bhayangkara dan Bertindak Sebagai Inspektur, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan Ucapkan Selamat.

 

 

 

 

 

 

 

MEDAN | Polda Sumatera Utara gelar Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara berlangsung Hikmat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumatera Utara, Senin (01/07/2024).

Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara diawali dengan barisan dari Komunitas Rumahela dan Panglima Mata Mual Pimpinan, Dr. Hinca Panjaitan, SH., MH yang membawa Air Suci dan Bibit Tanaman Aren diiringi Gondang Batak.

Sambil Manortor, peserta barisan berkeliling membawa Air Suci dan Bibit Tanaman Aren yang akan diserahkan kepada Kapolda Sumut, Komjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni dan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan.

“Air Suci ini dikumpulkan selama sebulan penuh dari 136 titik Mata Air dan Bibit Tanaman Aren ini sebagai simbol kehidupan,” ucap Hinca sembari menyebut Air dan Tanaman Pohon satu kesatuan, tidak ada Air jika tidak ada Pohon dan sebaliknya tidak ada Pohon jika tidak ada Air.

Lanjutnya, Indonesia Tahun 2024 menjadi tuan rumah konferensi Air sedunia, bukan hal kebetulan namun karena Polri setia merawat Air.

Pada kesempatan tersebut, Hinca juga meminta agar hari Danau sedunia ditetapkan pada 1 Februari yang merupakan hari Peringatan Danau Toba.

“Kami menitipkan Bapak Kapolda, Pj Gubernur Sumut dan Pangdam I/BB agar hari Danau Toba, 1 Februari diusulkan ke Presiden RI untuk disampaikan ke dunia sebagai hari Danau sedunia,” pintanya.

 

Usai pemberian Air Suci dan Tanaman Bibit Aren yang dipadu dengan lagu I Tano Batak yang dilantunkan Maria Calista bersama paduan suara Polda Sumatera Utara, selanjutnya acara dirangkai dengan pemeriksaan barisan peserta Upacara Hari Ulang Tahun (HUT( ke-78 Bhayangkara oleh Kapolda Sumut, Komjen Pol. Agung Setya Imam Effendi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

 

Kegiatan dirangkai dengan atraksi dari berbagai kesatuan Polri, TNI dan Personel lainnya yang ditampilkan hingga Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara selesai.

Usai Upacara selesai, Kapolda Sumut didampingi Isteri memotong Nasi Tumpeng sebagai puncak Perayaan Hari Ulang (HUT) ke-78 Bhayangkara dan membagikannya kepada Pangdam I/BB, Pj Gubernur Sumut dan tamu lainnya.

Dalam testimoninya, Agung menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para tamu yang hadir pada Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara.

“Pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Indonesia ke-78 ini, jadi momen bagi kami, Kapolda Sumut beserta 20.584 Personel Polri yang ada di Sumatera Utara (Sumut) merayakan hari Ulang Tahun ini. Kami mengucapkan terimah kasih atas dukungan, dorongan, masukan- masuksan dan kritik untuk tetap tegak berdiri untuk bersama-sama mewujudkan memelihara Kamtibmas,” ucap Kapolda Sumut.

Agung juga berterima kasih kepada Personel Polda Sumatera Utara yang berjasa dalam menjaga Kamtibmas.

“Pada kesempatan ini, pertama saya menyampaikan ucapan selamat yang setinggi-tingginya atas dedikasi pada Anggota Gugur dalam tugas. Kedua, buat Kepolisian yang hari ini dan seterusnya memberi kenyamanan, perlindungan dan pengayoman dilalukan dan bisa dirasakan masyarakat,” sebutnya.

Lanjut Agung, Polri Presisi dengan tema membangkitkan Ekonomi untuk kemajuan Bangsa.

“Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 ini kita maknai dengan tema Polri yang Presisi satu tujuan kita mewujudkan kemajuan, kemakmuran dengan peningkatan Ekonomi,” jelasnya.

“Kita di Sumatera Utara (Sumut) bisa duduk bersama bersinergi dan berkolaborasi untuk membangkitkan Ekonomi kita, membangkitkan semua sumber hidup, peradaban untuk untuk kita jaga demi kemakmuran masyarakat,” sambungnya sembari meminta maaf jika ada hal yang belum berkenan dalam pelaksanaan tugas-tugas.

Sementara itu, Pangdam I/ BB pada kesempatan tersebut juga memberikan ucapan selamat dengan terlebih dahulu memotong nasi tumpeng dan menyuapi Kapolda Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB mengatakan akan terus bersama dengan Polda Sumut perduli akan generasi muda di Sumatera Utara.

“TNI akan selalu di belakang Polda Sumatera Utara dalam menyelamatkan Generasi Muda dengan memberantas Narkoba,” tegasnya sambil mengingatkan agar jangan ada yang ingin memecah keharmonisan TNI Polri.

 

Reporter: Ahmad Jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER