SHARE NOW

Kapam PTPN III KBDSL berharap, supir terduga pencuri TBS segera di tangkap oleh Polsek Air Batu

ASAHAN | TVNYA BURUH — Upaya pengintaian berdasarkan informasi yang ada selalu di lakukan oleh keamanan PTPN III Kebun Bandar Selamat di bawah kepemimpinan Kepala Keamanan Serma Marhalim Naibaho.

Di antara informasi yang di dapat, ada nya dugaan penggelapan yang di lakukan oleh supir transfortasi pengangkutan TBS ( Tandan Buah Sawit )PTPN III Kebun Bandar Selamat Distrik Asahan kecamatan Aek Song-songan Kabupaten Asahan.

Pada hari senin dini hari tanggal 23/05/2022 Kepada Reporter Serma Marhalim Naibaho menjelaskan,Telah mengamankan 3 unit truck dengan nomor polisi BK 8832 EX, BK 8921 FK, serta BK 8834 EX yang di kendarai pelaku inisial S, B, I yang saat ini masih DPO. di daerah Jalan lintas Sumatra Kecamatan Air Batu di tempat penimbangan sawit masyarakat. Serma Marhalim Naibaho yang di dampingi Dantonnya menceritakan secara rinci peristiwa ini.” Upaya pengintaian sudah lama kami lakukan, namun belum juga mendapatkn hasil. Malam itu saya yang di dampingi Danton dan personil terus berupaya semaksimal mungkin melakukan pengintaian dan kami mendapatkan 3 mobil angkutan berbelok ke tempat penimbangan kampung yang seharusny tidak di benarkan.

Sedikit ada perlawanan yang di lakukan oleh penjaga penimbangan kampung, namun saya jelaskan secara prosedur dan mereka mengijinkan kami lakukan pengecekan dan mengamankan aset BUMN ini.

Berhubung,wilayah hukum terdekat dari kejadian adalah Polsek Air Batu maka kami segera laporkan kejadian ini”.

Namun sampai saat ini terduga pelaku belum juga tertangkap, ungkap Serma Marhalim Naibaho yang menurut informasi sudah berkeliaran di kampung halamannya.Kami berharap upaya serius segera di lakukan oleh pihak Polsek Air Batu, agar hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi Supir-supir angkut TBS yang lain.

Terpisah, Ramadhani Menejer Kebun PTPN III Bandar Selamat melalui Tri Mei Ramendra Sp kepada Reporter 16/06/2022 membenarkan kejadian ini dan mengapresiasi kinerja Tim PAM Kebun Bandar Selamat. Sebab upaya penggagalan pencurian produksi di kebunnya sudah berulang kali berhasil di lakukan.Dan sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian meminta segera menangkap pelaku.

Laporan: Syahri Al Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER