SHARE NOW

Kadis PUTR Rohil Bantah, Terkait Dengan Sejumlah Tuduhan Miring Terhadap Dirinya

Kadis PUTR Rohil Bantah, Terkait Dengan Sejumlah Tuduhan Miring Terhadap Dirinya.

ROKAN HILIR | Berkaitan dengan adanya sejumlah tudingan miring terhadap kinerja kepala dinas pekerjaan umum tata ruang (PUTR Rohil)

Yang mana dalam hal tersebut, kepala dinas PUTR tidak pernah masuk kantor, serta mengatakan adanya dugaan pungli terhadap dirinya itu.

Untuk itu, dalam kesempatan ini kepala dinas PUTR Rokan Hilir membantah akan adanya tundingan sedemikian, serta pungutan liar yang di sebut melibatkan dirinya ” Ucap kepala dinas saat di konfirmasi wartawan minggu 03 Maret 2024.

Sebagai mana yang di jelaskan oleh Asnar sebagai Kadis PUTR Rohil dan membantah karena keberatan atas adanya tundingan yang berlebihan terhadap dirinya, baik dalam segi jarang masuk kantor maupun sejenisnya ” Terang Asnar.

“Seperti biasanya kalau tidak ada kegiatan dinas luar daerah . tiap hari jam kerja . Saya biasanya sebagai pimpinan apel pagi pada jam 7.45 sampai jam 8. Pagi , serta . memberikan pengarahan pada semua staf khususnya dinas PUTR . Karena dinas PUTR ini adalah tipe A plus yang terdiri dari 1 sekretaris dan 6 Kabid dan alhamdulillah kegiatan dinas PUTR lancar tanpa ada kendala”

Lanjut Asnar “Dan alhamdulillah dinas PUTR untuk tahun 2024 ini dapat kucuran dana dari pusat sebesar: 

1, dana DAK sebesar tp. 25 milyar
2. Dana bagi hasil sawit 31 milyar
3. ⁠dana bantuan inpres 51 milyar
Semua ini diperoleh atas kerja keras semua Kabid dan sokongan kepala Daerah Bapak Bupati Afrizal Sintong Sip Msi yang terus memberi semangat pada kami dan seluruh staf dinas PUTR Rokan Hilir yang kita cintai ini “

Jadi untuk itu, sekali lagi saya katakan, bahwa saya keberatan jika di hadapkan dengan tundingan miring sedemikian,jarang masuk kantor, dan sebagainya, “

Sementara itu, terkait dengan tundingan pungli, yang menyeret masalah tunda bayar, itu juga tidak benar, sebab, untuk dana tunda bayar khusus di dinas PUTR sudah hampir selesai masalah pembayaran tunda bayar nya, hanya saja tinggal beberapa lagi yg belum bayar karena ada administrasi nya belum lengkap, kalau dah lengkap langsung Kabag keuangan membuat SPP, SPM, dan langsung di bayarkan.

Dan hampir semua kontraktor yang tunda bayar itu hampir semua nya saya kenal dan tidak ada yg mengeluh karena kalau dah lengkap administrasi nya langsung di bayar oleh Kasubbag keuangan”

Untuk itu saya sangat mengharapkan,kepada kawan-kawan semua bijak dalam menerima informasi, serta tidak mudah termakan isu yg memecah belah antara kita”

Sebagai putra daerah Rokan Hilir marilah kita tetap bersinergi dalam membanngun kabupaten Rokan hilir yg kita cintai ini,Apa lagi prestasi bapak bupati afrizal sintong telah membuka daerah daerah yang terisolir seperti desa air hitam sudah 100 tahun lebih tak pernah di lewati kendaraan roda 4 sekarang Sudah bisa di lewat oleh kendaraan roda 4 dan termasuk daerah lainnya semoga bisa di lewati kendaraan roda 4 amiiin” Ucapnya kepada wartawan.

 

 

Reporter: Handoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER