SHARE NOW

Jamkes Watch FSPMI Tabgsel Sumut Beri Bantuan Sembako dan Selimut Pada Pengungsi Banjir Bandang Palas

PALAS| Tvnyaburuh.com – Elemen pengawas kesehatan independen dari Jamkes Watch Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabgsel) Sumut memberikan bantuan berupa sembako dan selimut kepada para warga terdampak banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara pada Selasa (3/1/2022).

Uluan Pardomuan Pane selaku Kordinator Jamkes Watch FSPMI Tabagsel yang datang langsung dan menyerahkan bantuan tersebut ke posko pengungsian di kecamatan Batang Lubu Sutam menyampaikan rasa duka dan prihatin atas musibah bencana yang dialami oleh para warga di 15 desa di Kecamatan tersebut, dan berharap seluruh warga yang terdampak banjir bandang tabah menghadapi cobaan tersebut.

“Semoga dibalik musibah ini, ada hikma baik yang didapat kepada seluruh korban yang terdampak, dan tetap tabah dan semangat,” pesan Uluan kepada perwakilan Kecamatan dan warga saat sesuai menyerahkan bantuan di lokasi posko pengungsian.

Uluan juga berharap, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dapat segera memberikan bantuan berupa pembangunan kembali rumah warga, sekolah, pesantren, masjid dan akses jalan yang rusak akibat terdampak bencana banjir bandang tersebut.

“Kita apresiasi Bupati dan jajaran terkait lainnya di Padang Lawas yang sudah sigap membantu warga yang terdampak banjir, tapi fasilitas rumah dan lainya semoga juga segera dibantu agar warga dapat kembali beraktifitas seperti semula,” ucap Uluan.

Lebih lanjut Uluan juga berharap dukungan masyarakat Indonesia khusunya keluarga besar serikat pekerja FSPMI secara Nasional agar dapat menyisihkan sedikit rezekynya guna membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana di Palas.

“Duka mereka duka kita juga, mereka saudara kita walau tak sedarah, semoga kita semua dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana ini,” harap Uluan menutup pembicaraan nya.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER