SHARE NOW

IPM-KK: Meminta langkah tegas Pemerintah & BBKSDA Dalam Pengawasan Hutan Tesso Nilo yang terus tergerus Kebun Sawit

PELALAWAN | Tvnyaburuh.com — Tergerusnya Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) yang dilakukan beberapa oknum mengubah Taman Nasional Tesso Nilo menjadi kebun sawit dalam beberapa tahun terakhir.

Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Pangkalan Kerinci (IPM-KK) meminta Pemerintah & Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau melakukan langkah konkrit dalam pengawasan lahan Taman Nasional Tesso Nilo.

Demikian M. Dibertio Ramadoni Ketua IPM-KK menyampaikan pada Selasa (29/8/2022) via aplikasi whatsapp kepada wartawan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

“Kami ingin ada langkah konkrit dari Pemerintah & BBKSDA dalam pengawasan lahan Taman Nasional Tesso Nilo, dan menindaklanjuti kasus 4 oknum ASN Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang melakukan pemerasan atau pungutan liar (Pungli) di kawasan Balai TNTN.” ujar M.Dibertio Ramadoni Ketua IPM-KK.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan mediasi dengan Pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Riau untuk memastikan bagaimana langkah tegas pihak balai dalam pengawasan dan perlindungan hutan alam yang ada di provinsi Riau.”lanjutnya.

“Kami juga meminta kepada pihak penegak hukum untuk terus mengusut oknum yang membiarkan hutan alam tergerus oleh kebun sawit, karena bisa saja tidak hanya 4 oknum ASN itu yang menerima pungutan liar itu dan tidak tau sudah berapa lama oknum ini beroperasi.” tutup M.Dibertio Ramadoni.

Laporan: Nofri Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER