SHARE NOW

Ini 15 Desa Terdampak Banjir Bandang Palas, Pengungsi Butuh Makanan Anak, Tenda dan Selimut

PALAS| Tvnyaburuh.com – Sebanyak 15 Desa dilaporkan terdampak bencana banjir bandang di Kec. Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara, tepatnya dimalam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021) sekira pukul 21.30 WIB.

Menurut keterangan tertulis Fauzan Nasution selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Padang Lawas, Hujan deras dengan durasi panjang mengakibatkan banjir bandang dengan membawa material kayu dari kawasan hulu sungai.

Dampak akibat pristiwa bencana tersebut diketahui sebanyak 12 Unit rumah hanyut, 1 unit rumah sekolah (pesantren) rusak berat.

“Tidak ada korban luka dan korban jiwa, saat ini pengungsi masih didata, masyarakat yang mengalami kerusakan rumah mengungsi ke balai desa, gedung SMP N 1 Batang Lubu Sutam dan rumah keluarga yang tidak terdampak bencana,” ucap Fauzan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/1/2022).

Lebih lanjut Fauzan menyampaikan, saat ini dilokasi kejadian terdampak banjir bandang dipenuhi material lumpur dan kayu sehingga menyulitkan proses evakuasi korban bencana.

” Saat ini Dinas Sosial Padang Lawas telah melakukan asesment terhadap korban bencana terdampak untuk diberikan bantuan permakanan ,logistik tanggap darurat, membuat dapur umum” ungkap Fauzan.

Dinsos Padang Lawas juga menyiapkan peralatan evakuasi, serta menyiapkan personil tagana (tanggap bencana) dilokasi guna penanganan bencana.

“Kebutuhan mendesak warga pengungsi bencana saat ini adalah, makanan siap Saji, makanan anak, tenda serbaguna, selimut, kasur,ban Natura dan sebagainya,” papar Fauzan.

Berikut daftar nama 15 desa yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Batang Lobu Sutam Kabupaten Padang Lawas.

▪︎Desa Tanjung Baru

▪︎Desa Muara Malinto

▪︎Desa Tandolan

▪︎Desa Siadam

▪︎Desa Tamiang

▪︎Desa Psr. Tamiang

▪︎Desa Tanjung Barani

▪︎Desa Manggis

▪︎Desa Pinarik

▪︎Desa Siojo

▪︎Desa Paran Manggis

▪︎Desa Huta Nopan

▪︎Desa Tangga Batu

▪︎Desa Paran Dolok

▪︎Desa Ark Sorik

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER