SHARE NOW

India ‘Lockdown’ Kota usai Pendukung Hina Nabi Muhammad, Seorang Penjahit Dipenggal.

JAKARTA | TVNYABURUH — India menerapkan aturan ketat bak lockdown di Kota Udaipur, Rajasthan, di mana dua warga Muslim memenggal seorang penjahit yang menyuarakan dukungan atas penghinaan terhadap Nabi Muhammad.
AFP melaporkan bahwa aturan ketat itu mencakup penetapan jam malam bagi 450 ribu penduduk yang tinggal di Udaipur. Dilansir dari Cnnindonesia.

Selain itu, pemerintah setempat juga mengerahkan 600 personel kepolisian tambahan. Pihak berwenang juga memutus akses internet di beberapa wilayah negara bagian Rajasthan.

Penyerangan itu terekam dalam video yang beredar di jagat maya. Dalam video itu, dua warga Muslim itu terlihat mencoba memenggal penjahit bernama Kanhaiya Lal tersebut.

Setelah itu, kedua orang tersebut mengacungkan pisau besar dan mengancam bakal membunuh Perdana Menteri Narendra Modi.

Kedua orang itu menyatakan, mereka menghabisi nyawa Lal karena penjahit itu mendukung komentar seorang juru bicara partai berkuasa India, BJP, yang dianggap menghina Nabi Muhammad.

Menteri Kepala Rajasthan, Ashok Gehlot, lantas meminta warga untuk tak membagikan video itu karena malah akan “mendukung motif para penyerang untuk menciptakan gesekan di tengah masyarakat.”

#tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER