SHARE NOW

Harirayana Mantan Caleg Partai Buruh Nyaris Diri dan Rumah’nya Terbakar, Kondisinya Memprihatinkan!

Harirayana Mantan Caleg Partai Buruh Nyaris Diri dan Rumah’nya Terbakar, Kondisinya Memprihatinkan!

 

 

 

 

 

 

TANJUNG MORAWA | (Minggu, 9/6/2024). Siapa yang tidak kenal dengan pedagang kerupuk yang menjual berbagai jajanan keliling Tanjung Morawa, Nyaris Diri dan Rumahnya terbakar, kejadian ini spontan di jalan Sei Merah dusun IV Desa Dagang Kerawan Deli Serdang, Sumatera Utara.

Begini Awal kejadiannya?

Harirayana(49) seorang anggota Umkm deli serdang dibawah kepemimpinan Kabid Umkm Bapak Gom ini, pada hari kamis tanggal 6/6/2024 sekira pukul 07:30 Wib menghidupkan kompor gas hendak menggoreng kerupuk jenis Rengginang. Setelah itu ia pun langsung meninggalkan kompor gas yang menyala, dengan kuali berisikan minyak goreng, dengan niat hati mengambil handuk ke ruang kamarnya, selanjutnya ia pun terlupa dengan kompornya tersebut.

Akibat kelupaannya itu(Lalai.red), ia sangka anaknya yang memasak di dapur, sementara Riski(24) anaknya sedang tidur di kamarnya, ketika Harirayana melihat ke dapur, api sudah berkobar membesar hingga ke atas seng rumah miliknya. Seketika Harirayana yang disapa Yana itu, panik!, melihat api sudah melelehkan barang barang yang mudah terbakar sembari berteriak “kebakaran.. kebakaran.. tolong.. tolong..”.

Dengan sendirinya ia berupaya memadamkan api menggunakan handuk yang ia basahi, lalu ia tutup agar api yang berkobar di atas kuali itu padam, dan bukannya padam api tersebut, namun, kuali yang berisikan minyak goreng panas itu, jatuh ke lantai sehingga api berkobar berserakan, sangking paniknya ia pun melewati api dan tergelincir di antara minyak goreng yang panas mengakibatkan luka bakar di kedua kakinya, sambil berteriak minta tolong.

Teriakannya itu, sontak membangunkan anaknya yang sedang tidur, dan menyelamatkan orang tua nya yang dalam keadaan posisi di dalam kobaran api dan minyak panas tersebut. Dan api dapat di padamkan oleh anaknya, menggunakan air.

Dengan keadaan luka bakar yang serius di kakinya, Harirayana yang juga pernah maju Caleg dari partai buruh dapil 2 nomor urut 3 ini, di larikan ke klinik cahaya sekip lubuk pakam dan langsung di tangani Bidan Trihanda Yani.

Saat dihubungi Harirayana via telpon ia menceritakan kejadiannya sambil menangis dan berharap kepada pemerintah desa dagang kerawan dapat membantu meringankan beban yang di alaminya.

Terkait kebakaran yang sering terjadi di Kecamatan Tanjung Morawa, kepala desa harus serius menanggapi dan memberikan atau menyediakan warganya APAR (Alat Pemadam Api Ringan) di setiap rumah dengan dana desa dari pemerintah pusat.

 

Reporter: Ahmad Jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER