SHARE NOW

Gubernur Sumatera Utara ke-14 Drs. Rudolf Matzuoka Pardede Meninggal Dunia

MEDAN | Gubernur Sumatera Utara ke-14 Drs. Rudolf Matzuoka Pardede, Selasa (27/6/2023) sekitar pukul 21.35 Wib meningal dunia di Rumah Sakit Siloam Medan.

Informasi ini beredar dari group WhastApp yang ada, maka informasi tersebut tertuangan dengan kalimat “Telah kembali ke Rumah Bapa di Surga Bpk. Drs. Rudolf M. Pardede Pukul 22.25 wib di RS Siloam Medan, Jenasah akan disemayamkan di gedung Pardede Hall Medan,” demikian kutipan dalam WhatsApp.

Dalam hal ini, redaksi mencoba menkonfirmasi keluarga Drs. Rudolf Matzuoka Pardede membenarkan bahwa bahwa telah meninggal dunia dan sempat dirawat di Rumah Sakit Siloam Medan.

Sebagai informasi Drs. Rudolf Matzuoka Pardede menikah dengan Vera Natari boru Tambunan, ia memperoleh empat orang anak: Yohana Pardede (almarhumah), Beby Fedy Camelia Pardede, Salomo Tabah Ronal Pardede, dan Josua Andreas Pardede.

Rudolf adalah putra Tumpal D. Pardede, seorang wirausahawan Sumatra Utara yang mempunyai usaha di berbagai bidang seperti perhotelan dan tekstil. Ia adalah pemimpin kelompok usaha keluarga ini yang bernama Pardedetex.

 
Rudolf menggantikan Gubernur Sumatra Utara, Rizal Nurdin yang tewas karena pesawat yang ditumpanginya jatuh pada tanggal 5 September 2005. Sebelumnya ia adalah Wakil Gubernur Sumatra Utara. Dari September 2005 hingga 8 Februari 2006, jabatannya adalah pelaksana harian Gubernur Sumatra Utara. Melalui Keputusan Presiden No. 27/2006, ia dikukuhkan sebagai Gubernur.
 
#tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER