SHARE NOW

Gardu Trafo Tiang Milik PLN Nyaris Meledak Membakar Merembet ke Rumah Warga

Gardu Trafo Tiang Milik PLN Nyaris Meledak Membakar Merembet ke Rumah Warga

 

 

 

TANJUNG MORAWA | Warga Bandar Labuhan bawah Kecamatan Tanjung Morawa panik setelah melihat Gardu Trafo Tiang milik PLN terbakar hingga nyaris Membakar rumah warga, unit pemadam kebakaran tiba lokasi kejadian untuk mengantisipasi dalam insiden tersebut. (Senin, 05/02/2024)

Gardu Trafo Tiang merupakan salah satu komponen instalasi tenaga listrik yang terpasang di jaringan distribusi berfungsi sebagai trafo penurun bertegangan tinggi milik PLN terbakar, kejadian ini membuat warga dusun II desa Tanjung Morawa.A bandar labuhan bawah kecamatan Tanjung Morawa kabupaten Deli Serdang, panik ketika melihat terbakarnya Gardu Trafo Tiang listrik milik PLN tersebut sekira pukul 20:00wib.

Terbakarnya Gardu Trafo Tiang listrik milik PLN ini dimulai dari percikan api yang menyebabkan trafo tersebut nyaris meledak membakar rumah warga. Penyebab sementara diduga arus pendek yang kemungkinan disebabkan oleh beban daya listrik yang lemah.

Akibat Kebakaran ini seketika membuat warga panik yang melihatnya, hal itu menyebabkan tidak ada warga yang berani untuk mendekati Gardu Trafo Tiang untuk memadamkan api di Trafo tersebut. Terbakarnya trafo itu menyebabkan arus listrik di desa Tanjung Morawa.A padam total.

Terlihat petugas PLN berupaya memadamkan api yang merembet membakar kabel listrik yang nyaris membakar rumah warga. Dan 1 unit pemadam kebakaran Deli Serdang dikerahkan tiba di lokasi kejadian untuk mengantisipasi api yang membesar.

 

Warga setempat OK. Abah Awak didampingi Kadus dusun II, merasa kecewa atas kinerja PLN yang kurang sigap, ia mengtakan kepada tvnyaburuh.com “Sudah ada 8 kali trafo ini terbakar selama bulan januari tidak ada perbaikan dari pihak PLN, yang kami kesalkan jika terlambat membayar tagihan listrik, langsung petugas dari PLN main putus aja, tapi ketika ada kerusakan maupun kejadian terbakar seperti ini lambat kali untuk turun ke lokasi, dan saya berharap kepada pihak PLN untuk segera memperbaiki ini, yang kita takutkan trafo nya meledak mengenai warga yang melintas.” Ujarnya sebagai profesi pengusaha cafe abah awak.

Warga berharap kepada pihak PLN untuk segera memperbaiki gardu trafo tiang tersebut, dan kejadian ini sudah berulang kali terjadinya kebakaran trafo hingga membuat alat elektronik milik warga rusak di desa Tanjung Morawa.A kecamatan Tanjung Morawa kabupaten Deli Serdang.

Reporter: jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER