SHARE NOW

FKUB Nias Selatan Selenggarakan Dialog dalam Membangun Relaksasi Politik Jelang Pemilu 2024

FKUB Nias Selatan Selenggarakan Dialog dalam Membangun Relaksasi Politik Jelang Pemilu 2024

 

 

 

NIAS SELATAN | Dalam rangka membangun relaksasi pendinginan politik menyongsong pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dengan disponsori oleh Kementerian Agama dan didukung oleh Badan Kesbangpol menyelenggarakan kegiatan dialog dengan Forkopimda, pemuka agama, ormas dan tokoh masyarakat bertempat di Walo Green Teluk Dalam (Jumat, 22/12/2023).

Laporan Panitia Penyelenggara yang disampaikan oleh Sekretaris FKUB Pdt. Wilson Bawamenewi, S.Th menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mendapatkan masukan dari berbagai pihak demi terciptanya kesejukan di tengah masyarakat selama proses pelaksanaan tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Arahan Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH bahwa seharusnya dalam dialog seperti ini menghadirkan KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu. Menurut Bupati, persoalan yang perlu diantisipasi untuk mencegah kecurangan di setiap pelaksanaan Pemilu adalah Formulir C1 asli, jumlah DPT dan kinerja penyelenggara, dan diharapkan agar setiap persoalan besar yang terjadi kiranya diperkecil karena kita ini semua bersaudara.

Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang turut hadir sekaligus membuka secara resmi giat ini, menyampaikan apresiasi terhadap kekompakan FKUB dalam melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan berharap agar dialog antar umat beragama terus berlanjut sehingga kesejukan dan kedamaian dapat terwujud. Terutama dalam rangka Pemilu Serentak 2024. Dengan kerjasama berbagai pihak termasuk FKUB maka Kabupaten Nias Selatan dapat keluar dari Zona Merah penyelenggaraan Pemilu.

Turut hadir pada dialog ini Wakapolres Nias Selatan Kompol Arius Zega, SH., MH, perwakilan Kodim, Kejari, Lanal Nias dan tokoh-tokoh perwakilan dari organisasi keagamaan antara lain dari: BKAG, MUI, MUKI, NU, DPPI dan Pemuda Katolik.

 

Reporter: ENJERIUS HULU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER